Giliran Kertasari Dilanda Puting Beliung, Kades : Tak Ada Korban Jiwa, 24 Rumah Rusak

Editor Detik-detik angin puting beliung yang sempat terekam warga. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KERTASARI – Cuaca ekstrem angin puting beliung kembali terjadi di Kabupaten Bandung Jawa Barat. Kali ini berada di wilayah Kp. Citawa, Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Sabtu (24/02/2024) sore.

Hal itu diketahui dari rekaman video amatir berdurasi 2:41 menit oleh warga setempat yang sempat merekam adanya angin puting beliung tersebut.

Allahumma sholli ala sayyidina muhammad, kejadian puting beliung di Citawa,”sebut suara laki-laki yang berada dalam rekaman video itu.

Sementara itu, Kepala Desa Tarumajaya Ahmad Ihsan membenarkan adanya bencana angin puting beliung ditempatnya.

“Benar (disini) lagi ada musibah di Citawa, 24 rumah yang atapnya habis akibat angin puting beliung,” kata dia, saat dihubungi VISI.NEWS melalui pesan WhatsApp.

Ahmad menyampaikan bahwa, situasinya saat ini sudah aman, Forkopimcam Kertasari dan petugas kesehatan pun sudah berada di lokasi. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

“Alhamdulillah situasi sudah aman, dari kecamatan, polsek, koramil sudah di sini, dan dari puskesmas juga langsung melaksanakan medical chek up karena mereka mengalami trauma kagetlah, korban luka-luka dan korban jiwa tidak ada,” ucapnya.

Sebanyak 24 rumah yang menjadi amukan puting beliung, lanjut dia, merupakan rumah milik karyawan PT Perkebunan Nusantata (PTPN) VIII.

“Kita sedang menginventarisir bagian bangunan lainnya yang rusak, yang paling banyak rusak saat ini yaitu atapnya, hari ini sudah langsung dipesankan ke matrial untuk segera di ganti,”katanya.

“Dari pihak perusahaan PTPN delapan Afdeling Purbasari juga sudah hadir dilokasi,” pungkasnya.

@gvr

Baca Juga :  Biaya Haji 2024 Tidak Sampai 60 Juta, Ini Penjelasan Ace Hasan Syadzily

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saatnya Upgrade Smartphone Baru, Spektra Fair Tawarkan Program Menguntungkan

Sab Feb 24 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGroup) kembali menghadirkan program pameran virtual bertajuk Spektra Fair. Kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan Kamis (29/2/2024) dalam bentuk tampilan Spektra Mall. Spektra Fair hadir guna menjawab kebutuhan masyarakat memiliki berbagai macam produk terbaru mulai dari gadget, alat-alat elektronika, hingga perabot […]