GlobalX Tandatangani Kesepakatan dengan Eviation untuk Beli 50 Pesawat Listrik

Editor Foto Eviation, Jumat (16/9/2022). /aerotimenews
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | AMERIKA SERIKAT – GlobalX telah menandatangani letter of intent (LOI) untuk memesan 50 pesawat Alice all-electric milik Eviation, bagian dari rencana maskapai charter yang berbasis di AS untuk mengadopsi solusi penerbangan bebas karbon.

Maskapai, yang memulai operasi penumpang pada 2021, berharap pesawat listrik akan membuka rute baru di pasar pertumbuhan utamanya di Florida, Bahama, dan Karibia.

“Pesawat Alice akan memungkinkan kami untuk menawarkan penerbangan regional yang berkelanjutan ke dan dari pasar utama, dan merupakan langkah pertama dalam inisiatif kami untuk menjadi maskapai penerbangan tanpa emisi karbon pada tahun 2050,” kata kepala eksekutif GlobalX Ed Wegel.

Maskapai ini mengharapkan untuk menerima pengiriman pesawat Alice pertamanya pada tahun 2027. Maskapai ini juga mempertimbangkan untuk memesan varian kargo Alice untuk penerbangan kargo di masa depan.

Apa itu Evasiasi Alice?

Menurut pabrikan, Alice adalah pesawat komuter listrik yang dirancang untuk membawa sembilan penumpang atau hingga 2.500 lbs. (1.134 kg) muatan untuk jangkauan hingga 440 nm (815 kilometer). Didukung oleh dua unit propulsi listrik magni650, pesawat ini dirancang untuk menghasilkan emisi karbon nol.

Prototipe telah melakukan beberapa pengujian mesin dan tes taksi kecepatan lambat di Bandara Kota Arlington (AWO). Putaran terakhir tes dilakukan pada 10 Januari 2022.

Alice Eviation pertama kali diperkenalkan di Paris Air Show pada 2019. Ini akan tersedia dalam tiga konfigurasi: komuter, eksekutif, dan kargo.

Pelanggan peluncuran Alice, DHL, memesan 12 pesawat dalam konfigurasi kargo pada Agustus 2021.@mpa

Baca Juga :  Pantau Kondisi Libur Idulfitri, Kemendagri Bentuk Tim Posko Terpadu

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Shipsy Selenggarakan “LIMITLESS 2022” Bahas Emisi Karbon 24 Persen dari Industri Logistik

Sab Sep 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Sebuah perusahaan penyedia solusi manajemen logistik berbasis SaaS (Software as a service), Shipsy, akan menyelenggarakan agenda virtual andalannya, Limitless Summit 2022, pada tanggal 20 September. Para pemimpin rantai pasokan dan logistik global di seluruh industri akan berbagi wawasan penting mengenai apa yang disebut sebagai “Jalan […]