GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

Editor General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia (kiri) didampingi Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bandung Leandra Agung (kanan) melakukan pengecekan SPKLU yang berlokasi di PLN Bandung. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) menyiagakan 1.304 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di 879 lokasi di seluruh Indonesia dalam masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah. SPKLU tersebut disiagakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik yang melakukan perjalanan mudik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memastikan pihaknya telah menyiapkan SPKLU di setiap rest area untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya kendaraan listrik bagi para pemudik.

“Pada mudik tahun sebelumnya, SPKLU masih terbatas, hanya terdapat pada rest area tertentu saja. Sekarang, setiap rest area di jalur mudik ada SPKLU yang siap melayani kebutuhan pemudik. Kami ingin pemudik yang menggunakan kendaraan listrik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman,” kata Darmawan.

Khusus di Jawa Barat, sebanyak 205 unit SPKLU tersebar di 141 lokasi siap mendukung perjalanan mudik pengguna kendaraan listrik.

Untuk memastikan kesiapan SPKLU di wilayahnya, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jabar Susiana Mutia melakukan inspeksi langsung ke SPKLU yang berada di jalur mudik pada Sabtu (6/4).

“Kami telah melakukan pengecekan dan memastikan SPKLU siap beroperasi melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik,” ucap Susiana.

Susiana menyampaikan bahwa beberapa hari sebelum masa mudik, pihaknya telah menambahkan 55 unit SPKLU, sehingga jumlahnya kini menjadi 205 unit SPKLU.

“Kami sudah melakukan percepatan pembangunan SPKLU untuk seluruh rest area di Tol sepanjang wilayah Jawa Barat. Harapannya para pengguna kendaraan listrik tidak perlu merasa khawatir lagi pada saat mudik,” ungkap Susiana.

Susiana merinci, PLN Jabar menyiapkan 79 SPKLU yang berada di 32 titik lokasi sepanjang jalur mudik, yakni 72 unit SPKLU di 26 titik Rest Area jalan tol di wilayah Jawa Barat serta 7 unit SPKLU di 6 titik lokasi jalur utama mudik non tol di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga :  MAUNG BANDUNG: Robert Mulai Tingkatkan Intensitas dan Volume Latihan

“Pengguna kendaraan listrik semakin meningkat, sehingga harapannya dengan ketersediaan 79 unit SPKLU di Rest Area ini dapat memudahkan pengguna,” jelas Susiana.

Khusus momen mudik ini, PLN juga menyiagakan petugas yang berjaga 24 jam untuk membantu para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik saat melakukan pengisian daya di SPKLU.

PLN juga terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya diwujudkan dengan penambahan fitur pada Aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat pengguna kendaraan listrik semakin nyaman dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

“Bagi masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan listrik sekarang semakin nyaman. PLN sudah menyiapkan manajemen perjalanan mobil listrik dengan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile,” kata Susiana.

Lewat menu Trip Planner, pemudik bisa mengatur titik berangkat dan titik tujuan. Secara otomatis, PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut.

Apabila masyarakat membutuhkan layanan pengisian daya darurat ataupun bantuan lain terkait SPKLU, bisa dengan menekan tombol pop up hotline SPKLU yang langsung terhubung pada nomor whatsapp customer service pada aplikasi PLN Mobile versi terbaru.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejumlah Jalan dan Taman di Kota Bandung Dipajang Bunga Katsuba

Sel Apr 9 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Sejumlah jalan dan taman di Kota Bandung semakin cantik dan asri dengan hadirnya bunga kastuba yang berwarna merah. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sengaja menempatkan bunga kastuba untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 hijriah ini. Perlu diketahui, bunga kastuba yang dikenal sebagai poinsettia adalah tanaman subtropis […]