GNPK RI Apresiasi Action KPK dalam Mengungkap Dugaan Korupsi di Kota Banjar

Editor :
Ketua Umum dan Ketua GNPK RI Jawa Barat./visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) mengapresiasi tindakan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah pendopo dan kediaman Walikota Banjar serta kantor Dinas PUPR, juga pelaku usaha dan kroninya.

“Kami sangat mengapresiasi dan memandang positif action yang dilakukan KPK terhadap Walikota Banjar, karena dengan tindakan yang dilakukan KPK ini menunjukan bahwa KPK benar-benar menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat,” ujar Ketua GNPK RI Jawa Barat NS Hadiwinata kepada VISI.NEWS. Sabtu (11/7/2020).

Tokoh masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Banjar (FPB)./visi.news/ist

Diungkapkannya, bahwa perjalanan kasus dugaan korupsi di Kota Banjar ini bentuk pengawasan masyarakat yang dilakukan oleh para aktifis dan tokoh masyarakat Kota Banjar yang peduli terhadap gerakan pro antikorupsi.

“Kasus dugaan korupsi Pemkot Banjar ini mengalami perjalanan cukup panjang hampir tiga tahun, namun dengan kegigihan para aktifis Kota Banjar dan tokoh masyarakat, maka saat ini mereka sedang menantikan siapa saja yang akan memakai baju rompi termahal di Indonesia yang dimiliki KPK itu,” ungkap Nana, panggilan akrab pria tersebut mewakili Ketua Umum GNPK RI HM. Basri Budi Utomo.

Pihaknya juga  mengucapkan selamat kepada para aktifis Kota Banjar, tokoh masyarakat yang sudah bersinergi untuk memberantas korupsi di Pemkot Banjar.

“Kami GNPK RI Jabar sangat bangga kepada masyarakat Kota Banjar yang telah berkontribusi kepada pemerintah dengan melakukan sosio kontrol terhadap kinerja positif penyelenggara negara dan pelaku pembangunan lainnya,” ujar

Untuk selanjutnya, kata Nana, harapan dari masyarakat kepada KPK, agar dapat memproses lebih lanjut dengan menangkap para pelaku korupsi lainnya sampai pada aktor intelektualnya.

“Kami terus akan mengawal proses penegakan hukum ini, sampai pada ketetapan hukumnya,” pungkasnya.@mpa/asa

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT: Tak Ada Kesulitan Amalkan Ajaran Islam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan Orang Tua Sampaikan Aspirasi ke Rumah Aspirasi KPJB

Sab Jul 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS.- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bandung kembali memanas. Usai pengumuman jalur zonasi yang merupakan jalur terakhir PPDB, para orang tua kecewa karena putra-putrinya tak lolos dalam pengumuman online. Mereka mengeluh dan menyampaikannya ke rumah aspirasi milik Ketua LSM Komite Peduli Jawa Barat […]