Gondol Hasil Curian Kehujanan, R Curi Lagi Payung dan Ditangkap Warga

Editor :
R (46) pelaku pencurian saat menjalani pemeriksaan./visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seorang pria berinisial R (46) digelandang warga ke Polsek Indihiang, Polres Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, karena tepergok melakukan pencurian di Perum Sirnagalih Kencana, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (3/7) dini hari.

Dari aksinya tersebut, pelaku yang diketahui warga Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, berhasil menggondol 1 unit laptop, tas gendong, mesin bor, 2 unit HP, dan uang dolar. Namun, pelaku berhasil ditangkap warga saat mencuri payung dari rumah warga di jalan.

Kapolsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, Kompol. H. Didik Rohim Hadi membenarkan kejadian itu di Perum Sirnagalih Kencana dan diamankan dari warga karena tepergok mencuri payung. Namun, saat ditangkap oleh warga dan bawaannya digeledah, ternyata pelaku membawa sejumlah barang di dalam tas.

Warga yang curiga, akhirnya menginterogasi pelaku terkait barang yang dibawanya. Awalnya pelaku tidak mengakui. Setelah terus didesak, akhirnya pelaku mengakui bahwa barang tersebut hasil curian.

“Pelaku diamankan dari warga setelah ditangkap warga karena mencuri payung untuk digunakan karena saat itu kondisi hujan. Namun begitu diinterogasi, ternyata pelaku mengakui telah melakukan pencurian,” ucapnya.

Menurutnya, aksi pelaku juga terekam CCTV. Pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan cara memanjat ke lantai dua dengan menggunakan tangga. Setelah berada di lantai dua, pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu yang tidak terkunci.

Selanjutnya tersangka turun ke lantai satu melalui tangga. Di situlah pelaku melakukan aksinya, mengacak-acak setiap kamar di rumah tersebut. Pelaku berhasil membawa 1 buah tas gendong yang berisikan laptop, uang senilai Rp 500.000 dan 1 unit mesin bor portable. Pelaku keluar melalui jalan yang sama.

Sebenarnya, saat pelaku beraksi pemilik rumah sedang ada, namun terlelap tidur. Sehingga pelaku dengan leluasa melakukan aksinya tanpa diketahui pemiliknya.

“Pelaku berhasil kabur. Namun karena saat itu hujan, di jalan pelaku mencuri payung dari halaman rumah warga. Di situlah, pelaku berhasil ditangkap warga,” tuturnya.

Dikatakan Didik, pelaku merupakan residivis yang diringkus warga setelah tepergok mencuri payung dari halaman rumah warga. Hingga akhirnya terungkap kasus pencurian lainnya. Bahkan pelaku mengakui melakukan pencurian di Perum Bumi Endah.
“Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian disertai dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” ungkapnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Tengah Ancaman Covid-19, PSK dan Miras Masih Marak di Kota Tasik

Jum Jul 3 , 2020
Silahkan bagikan– “Ditemukan juga di satu kamar berisi 1 laki-laki dengan 2 PSK berusia belasan tahun yang sedang tidur. Diduga habis melakukan pesta seks setelah mengonsumsi miras.” VISI.NEWS – Ironis, di tengah ancaman pandemi Covid-19 peredaran minuman keras (miras) dan prostitusi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, masih marak. Hal tersebut […]