Grab Prediksi Layanan Pengiriman Tetap Meningkat Saat New Normal

Aktivitas ojek online angkut barang saat PSBB./liputan6.com/faizal fanani
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Perusahaan penyedia jasa layanan ojek online Grab Indonesia belum bisa berkomentar soal rencana new normal terkait izin sejumlah moda transportasi yang bisa beroperasi saat new normal.

Hal itu disampaikan Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Anreianno, Rabu (27/5).

“Sebagai aplikasi serbabisa, Grab telah berkomitmen penuh untuk dapat mendukung setiap upaya pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia,” kata Tri, seperti dilansir merdeka.com.

“Kami belum dapat berkomentar lebih lanjut mengenai hal ini, namun kami akan selalu taat pada kebijakan dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait penanganan Covid-19 di wilayah ini,” tambahnya.

Terkait new normal, Tri menyebutkan bahwa Grab telah menyiapkan beberapa langkah dalam mengadaptasi bisnisnya untuk tetap berkembang dalam kondisi new normal.

“Kami memperkirakan kebutuhan terhadap layanan pengiriman untuk parsel, kebutuhan sehari-hari, dan juga bahan makanan akan tetap meningkat terutama bagi konsumen yang menjaga jarak dan memilih untuk di rumah saja,” terangnya.

Berikut persiapan yang akan dilakukan pihak Grab Indonesia, yaitu:

1. Menginovasikan model bisnis untuk memenuhi kebutuhan pasar, misalnya dengan perluasan GrabMart

2. Memastikan keamanan dan kesehatan para pemangku kepentingan dengan memperketat standar keselamatan dan kebersihan

3. Beradaptasi dengan perubahan kebiasaan konsumen yang mulai beralih ke online dengan memanfaatkan teknologi untuk memberi dampak positif

4. Serta secara aktif mengelola keuangan perusahaan untuk dapat menghadapi resesi perekonomian yang dapat terjadi, di mana Manajemen Senior Grab mendonasikan 20% dari gaji mereka secara sukarela. @fen

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Grab Prediksi Layanan Pengiriman Tetap Meningkat Saat New Normal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Tengah Covid-19 UIN Bandung Gelar Halalbihalal Virtual

Jum Mei 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Di tengah upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, untuk kali pertama civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Halalbihalal 1441 H melalui telekonferensi aplikasi zoom dan disiarkan secara langsung pada kanal Youtube Humas UIN SGD Bandung, Kamis (28/5). Rektor UIN Sunan Gunung Djati […]