Graphisoft Memperkenalkan Visualizer Bertenaga AI untuk Archicad

Silahkan bagikan
  • Pengguna Archicad dapat mempercepat proses desain awal dengan menghasilkan beberapa visualisasi desain tanpa memodelkannya dalam 3D, berkat mesin AI yang kuat yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

VISI.NEWS | SINGAPURA – Graphisoft, pengembang perangkat lunak Pemodelan Informasi Bangunan terkemuka untuk arsitektur dan desain multidisiplin, telah memperkenalkan Archicad AI Visualizer. Didukung oleh Stable Diffusion, alat penghasil gambar berbasis AI kelas dunia, Archicad AI Visualizer menciptakan visualisasi 3D mendetail selama tahap desain awal berkat antarmuka pengguna sederhana yang dioptimalkan untuk arsitektur dan desain interior.

Penyebaran cepat teknologi AI dibangun di atas Kerangka Hibrid Adaptif Graphisoft

Diumumkan tahun lalu, teknologi Adaptive Hybrid Framework dari Graphisoft memungkinkan penyampaian kemampuan baru secara cepat dan berkualitas tinggi serta integrasi teknologi inovatif — seperti AI — ke dalam solusi perusahaan. “Pendekatan Adaptive Hybrid Framework kami memungkinkan kami mengintegrasikan teknologi inovatif seperti AI Visualizer ke dalam rangkaian teknologi kami dengan cepat dan efektif. Ini hanyalah contoh pertama bagaimana kami dapat mengintegrasikannya ke dalam kemampuan baru di dalam perangkat lunak kami,” kata Zsolt Kerecsen, Wakil Presiden, Kesuksesan Perangkat Lunak di Graphisoft. “Dengan banyaknya proyek baru yang sedang berjalan, pelanggan Graphisoft dapat memanfaatkan solusi tambahan berkemampuan AI untuk melakukan yang terbaik – merancang bangunan yang hebat.”

AI mendukung operasi bisnis Graphisoft

Di Graphisoft, teknologi AI digunakan di berbagai area bisnis untuk menyederhanakan operasi dan memberikan dampak positif pada pengembangan perangkat lunak, lokalisasi, dukungan, dan komunikasi pemasaran. Misalnya, dengan menggunakan alat AI untuk video instruksional, Graphisoft menyediakan materi dalam berbagai bahasa, sehingga semakin mudah diakses. “Dengan mengintegrasikan AI ke dalam proses produksi perangkat lunak kami – termasuk pelokalan – kami dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan menghadirkan perangkat lunak kami dengan lebih cepat dan berkualitas lebih tinggi,” kata Kerecsen.

Baca Juga :  Napak Tilas "Gedong Cai Tjibadak" (3/habis): Pernah Dijadikan Senjata Sabotase Melawan Belanda

Inovasi didorong oleh umpan balik pengguna

Archicad AI Visualizer tersedia bagi semua arsitek dan desainer interior yang tertarik untuk mengeksplorasi masa depan visualisasi arsitektur bertenaga AI dan memberikan masukan mengenai pengalaman mereka.

“Deskripsi seputar terobosan AI telah mengguncang industri teknologi secara keseluruhan, dengan janji untuk meningkatkan kreativitas,” kata Márton Kiss, Wakil Presiden Kesuksesan Produk di Graphisoft. “Kami ingin alat ini diuji di dunia nyata oleh pengguna nyata di tempat yang paling mereka butuhkan — di awal proses desain saat mengeksplorasi desain dan berkomunikasi dengan klien.” AI Visualizer akan tersedia untuk merek Allplan dan Vectorworks Grup Nemetschek dalam beberapa bulan mendatang.

Bagaimana cara kerja Archicad AI Visualizer?

Archicad AI Visualizer terintegrasi ke dalam Archicad, jadi tidak diperlukan pembelian tambahan. Pengguna membuat model konsep sederhana di Archicad. Kemudian, dengan menggunakan petunjuk teks atau beberapa kata deskriptif, seperti ‘kantor modern dengan permukaan kayu’, hasilkan sejumlah variasi desain yang disempurnakan — tanpa membuat model detail untuk masing-masing variasi tersebut. Alat ini menghasilkan alternatif desain pada tahap desain awal dengan menambahkan detail, konteks, dan ide pada konsep aslinya.

Antarmukanya mudah digunakan, dan petunjuk serta hasilnya dioptimalkan untuk alur kerja desain arsitektur dan interior. Hak Kekayaan Intelektual dilindungi sepenuhnya berkat penyimpanan lokal gambar sumber di komputer pengguna. Pengguna dapat menentukan ukuran gambar, memvariasikan jumlah iterasi untuk mempercepat pembuatan gambar, mengedit kekuatan prompt untuk hasil yang lebih presisi, dan banyak lagi.

Untuk memulai Archicad AI Visualizer, pengguna hanya memerlukan lisensi Archicad 27 yang valid dan GPU NVIDIA atau chip Apple Silicon. Paket ini telah dioptimalkan untuk versi internasional tetapi juga akan berfungsi dengan semua versi lokal lainnya; alat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris untuk saat ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mendownload Archicad AI Visualizer untuk macOS dan Windows, klik di sini.

Baca Juga :  Tim Paslon Bupati Bandung Bikin Lagu untuk Jagoannya

Stability AI adalah perusahaan di balik Difusi Stabil, generator teks-ke-gambar yang canggih, gratis, dan bersumber terbuka. Berkantor pusat di London dengan pengembang yang tersebar di seluruh dunia, Stability AI didirikan oleh Emad Mostaque sebagai perusahaan kecerdasan buatan (AI) sumber terbuka pertama yang mengembangkan teknologi terobosan untuk memberi manfaat bagi umat manusia dan dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Stability AI.

Graphisoft® memberdayakan tim untuk merancang bangunan hebat melalui solusi perangkat lunak pemenang penghargaan, program pembelajaran, dan layanan profesional untuk industri AEC. Produk dan solusi kami yang memenangkan penghargaan mendukung OPEN BIM untuk transparansi alur kerja, umur panjang, dan aksesibilitas data untuk aset yang dibangun. Archicad®, perangkat lunak BIM pilihan para arsitek, menawarkan desain end-to-end yang lengkap.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mendekati Pemilu 2024: PeaceGen Gelar Kegiatan BoardGame for Democracy di Balai Kota Bandung

Rab Nov 22 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – PeaceGeneration Indonesia atau PeaceGen adalah social enterprise yang berdedikasi untuk memperjuangkan Pendidikan Perdamaian sejak tahun 2007. Lebih dari 15 tahun PeaceGen fokus bergerak pada Pelatihan Pengembangan Perdamaian, Pengembangan Media Pembelajaran Perdamaian dan Advokasi Pesan Perdamaian. Melalui media kreatif dan menyenangkan kami berkolaborasi dengan guru, […]