Gubernur Jabar Ikuti Rakernas Pertanian

Editor :
Gubernur Jawa Barat mengikuti rakernas secara virtual./visi.news/istimewa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menghadiri pembukaan “Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2021” bersama Presiden Republik Indonesia (RI) melalui konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (11/1/2021).

Laman yang dikirim ke laman pribadi menyebutkan, dari Istana Negara, Jakarta, Presiden RI Joko Widodo menjelaskan bahwa di masa pandemi global Covid-19, sektor pertanian menempati posisi yang semakin sentral.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, hanya sektor pertanian yang mengalami pertumbuhan positif, yakni tumbuh sebesar 2,15 persen (y-on-y) pada triwulan III-2020.

Meski begitu, Presiden mengingatkan potensi terjadinya krisis pangan.

Dalam arahannya, Presiden juga menyoroti pengelolaan pangan terutama teraktual terkait komoditas kedelai, tahu, dan tempe.

Masih dalam laman yang saman, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo dalam laporannya mengatakan, Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021 membahas program kerja Kementerian Pertanian di 2021 bersama Dinas Pertanian di daerah.

Ada juga MoU dengan Kementerian BUMN RI dan instansi lainnya.

“Rakernas diharapkan bisa memperkuat sektor pertanian dalam menopang pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi (Covid-19),” kata Mentan.

Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021 diikuti 1.300 peserta, 800 orang secara virtual di antaranya 200 bupati dan gubernur se-Indonesia.

Turut hadir mendampingi Presiden RI di Istana Negara antara lain Menteri Keuangan dan Menteri BUMN. @bik

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selama WFH Masa PPKM Absensi ASN Pemkot Solo Cukup dengan Vicall

Sen Jan 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hari pertama diberlakukannya peraturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Solo, Senin (11/1/2021), Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, langsung menggelar apel secara virtual yang diikuti seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Solo. Hanya sebagian kecil ASN yang bertugas di kantor sehingga saat digelarnya […]