Gubernur Jawa Barat Resmikan Smart Green House

Editor :
Gubernur Jawa Barat meresmikan Smart Green House./visi.news/istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Smart Green House atau Sistem Pertanian Infus menggunakan teknologi. Acara peresmian tersebut berlangsung di Kebun Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat, Rabu (27/1/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Jabar mengatakan, di masa depan pertanian tidak lagi konvensional. Akan tetapi, menggunakan teknologi yang bisa menghemat dan mengatur air sehingga petani bisa menumbuhkan produknya sampai dua belas bulan.

Selain peresmian sistem Smart Green House, lanjut Emil, pihaknya juga melakukan panen raya jagung hibrida yang saat ini komoditas jagung sudah menjadi kebutuhan yang sangat tinggi. Pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Provinsi Sumatra Barat sebagai bagian dari partner Jawa Barat, melalui BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yaitu Agro Jabar.

Sementara itu, Direktur Utama Agro Jabar, Kurnia Fajar mengatakan, ada beberapa hal yang mendorong Agro Jabar masuk bisnis jagung. Di antaranya adanya komitmen dari salah satu perusahaan penyedia benih jagung.

Lebih jauh Kurnia Fajar menjelaskan, kenapa pihaknya memilih Garut dalam program tersebut ? Karena Garut merupakan kabupaten jagung.

Sementara pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengatakan, Kabupaten Garut memiliki lahan seluas 35 ribu hektare yang ditanami jagung sehingga wajar kalau Kabupaten Garut disebut ‘Kabupaten Jagung’, artinya penghasil jagung terbesar.

Dalam satu tahun saja Garut bisa menghasilkan 500 ribu ton jagung, kata Helmi. @yat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kompetisi Liga 1 Batal Digelar, PSSI Resmi Terbitkan SK

Rab Jan 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020. Kepastian ini seusai dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (20/1/2021) lalu. Untuk itu pada Selasa (26/1/2021) PSSI menerbitkan Surat Keputusan (SKEP) yang dikirimkan kepada seluruh anggota Exco PSSI, Asosiasi Provinsi […]