Gugus Tugas Covid-19 Kulonprogo Awasi Ketat Perayaan Nataru

Editor Petugas Medis saat melaksanakan Rafid test kepada warga di Kulonprogo DIY./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, gencar melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk di antaranya pada perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru (Nataru) 2021 dengan melakukan pengawasan ketat agar tak terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo, Fajar Gegana, memastikan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap setiap potensi pelanggaran Prokes, khususnya di sejumlah titik lokasi kerumunan seperti Alun-alun Wates dan Objek Wisata Pantai Glagah.

“Kalau ada masyarakat tidak patuh peraturan penanganan Covid-19, maka Gugus Tugas tidak segan-segan mengambil tindakan mulai teguran hingga pembubaran kegiatan. Prinsipnya, setiap aktivitas berpotensi pelanggaran Prokes akan diambil tindakan,” tegas Fajar, Rabu (16/12/2020).

Menurut Fajar, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat hendaknya menggelar perayaan malam Tahun Baru secara kreatif. Misalnya, secara daring melalui media sosial (medsos).

“Dengan demikian tidak ada aktivitas yang menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Kata Fajar, optimalisasi pencegahan penyebaran virus corona pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) juga akan dilakukan di semua objek wisata (obwis). Dirinya bersama petugas dinas instansi terkait sudah melakukan koordinasi dengan pengelola wisata agar lebih mengetatkan penerapan Prokes.

Fajar menegaskan, menghadapi libur panjang Nataru 2021, pihaknya fokus pengawasan di seluruh obyek wisata.

“Kami juga akan melakukan pengawasan terhadap destinasi wisata. Tak hanya itu, Gugus Tugas juga sudah melakukan pengawasan terhadap objek wisata yang menerapkan Prokes. Kalau layak, maka akan diberi tanda stiker,” terangnya. @yus

Baca Juga :  Sukses Kendalikan Covid dan Ekonomi Kans Capres Airlangga Meningkat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sekda DIY: Masih Ada Tempat Wisata yang Belum Patuhi Prokes

Rab Des 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta menegaskan, telah melakukan evaluasi terhadap beberapa destinasi wisata yang beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Namun, masih ada beberapa pengelola yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dengan baik. Evaluasi ini terus dilakukan guna melihat apakah destinasi wisata yang beroperasi di […]