Gugus Tugas Lakukan Swab Test ke 11.069 Warga Kab. Bandung, Hasilnya 173 Positif Covid-19

Editor :
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bandung, drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Memasuki Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, melakukan swab test kepada 11.069 warga di beberapa tempat. Hasilnya, ditemukan sebanyak 173 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bandung, drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes., mengatakan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, Pemkab Bandung melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus gencar melakukan pencarian atau screening kasus Corona terhadap masyarakat.

“Sampai saat ini kami masih melakukan pencarian kasus sehingga dampaknya terlihat di Kabupaten Bandung adanya peningkatan terus. Oleh karena itu, dengan adanya temuan kasus tersebut, kami dengan cepat melakukan treasing,” jelas Grace kepada wartawan usai acara ‘Ngawangkong Bari Ngopi’ di Komplek Pemkab Bandung, Jumat (7/8/2020).

Selain itu tambah Grace, kegiatan tersebut dilakukan untuk dapat mempercepat meminismalikan penularan dari kasus tersebut. Oleh karena itu pihaknya meminta masyarakat taat dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dalam masa AKB ini, lanjut Grace, Pemkab Bandung melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus gencar melakukan pencarian atau screening kasus Corona terhadap masyarakat.

“Ini perlu dilakukan guna memutus mata rantai, agar bisa cepat menekan penularan virus Corona dan jangan sampai masyarakat abai, karena bahaya Covid-19 masih terus mengintai,” tegasnya.

Grace menambahkan, dampak hasil dari treasing ini, pihaknya hari ini akan melakukan uji tes sampel sebanyak 515 yang tersebar di beberapa tempat yang dalam pelaksanaan di bantu oleh petugas Puskesmas.

“Insya Allah kami akan mengejar apa yang ditargetkan oleh WHO, yakni 1 persen dari jumlah penduduk. Saat ini sudah 11 ribu, tinggal 16 ribu lagi,” pungkasnya.@yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siaran Langsung di SCTV, Manchester City Vs Real Madrid di Liga Champions dan Jadwal Lainnya

Jum Agu 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Manchester –¬†Real Madrid¬†akan bertandang ke Inggris untuk menantang tuan rumah, Manchester City dalam leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB di Etihad Stadium. El Real diprediksi habis-habisan di laga ini mengingat mereka kalah 1-2 di leg pertama. Situasi tersebut membuat Real Madrid […]