Gugus Tugas Pastikan Ustaz Hilmi Aminuddin Positif Corona

Ustaz Hilmi Aminuddin./istimewa
Jangan Lupa Bagikan

Visi.NEWS – Almarhum Ustaz Hilmi Aminuddin dipastikan positif corona atau Covid-19. Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meninggal di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Selasa (30/6), pukul 14.24 WIB.

Malamnya pada hari yang sama, Hilmi dimakamkan di Kampung Pagermaneuh RT 7/RW 1, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Proses pemakaman Hilmi menggunakan protokol Covid-19 yang dilakukan oleh petugas dari RS Santosa.

Kepastian almarhum positif terpapar Covid-19 disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 KBB Agus Ganjar Hidayat.

“Ya betul berdasarkan hasil swab test di RS Santosa yang bersangkutan (Hilmi) positif Covid-19,” kata Agus saat ditemui, Rabu (1/7).

Agus menjelaskan saat ini tim dari GTPP KBB tengah melakukan tracing riwayat kontak erat dengan almarhum. Anggota keluarga dekat almarhum saat ini dikabarkan tengah melakukan isolasi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

“Kita telah melakukan tracing terhadap kontak erat. Keluarga almarhum juga telah diisolasi,” katanya.

Sebelumnya, juru bicara keluarga ustaz Hilmi, Sutisna, mengatakan almarhum mengidap penyakit jantung selama bertahun-tahun hingga kemudian dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (26/6).

“Beliau punya riwayat penyakit jantung. Dia masuk rumah sakit sejak hari Jumat. Yang jelas penyakit beratnya dari dulu penyakit jantung,” tutur Sutisna. @fen/eramuslim.com/dtk

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seribu Napi di Penjara California Tertular Covid-19

Kam Jul 2 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Jumlah kasus infeksi virus corona (Covid-19) melonjak di lembaga pemasyarakatan San Quentin yang merupakan salah satu penjara tertua di negara bagian California, Amerika Serikat. Lebih dari seribu narapidana di lembaga pemasyarakatan itu dinyatakan positif mengidap virus corona, menurut pihak berwenang setempat, Selasa (30/6), melansir CNN Indonesia dari AFP . […]