Guna Kepentingan CDPOB, Gubernur Jabar Dirasa Perlu Terus Membangun Komunikasi Dengan DPR Dan DPD

Editor H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – DPRD Jawa Barat (Jabar) mendorong Pemprov untuk lebih aktif berkomuniasi dengan pemerintah pusat, termasuk menggelar pertemuan dengan anggota DPD serta DPR RI.

Menurut Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Haji Kusnadi, komunikasi lintas lembaga tersebut untuk mempercepat proses pengajuan delapan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).

“Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menandatangani persetujuan usulan delapan CDPOB dalam tiga rapat paripurna,” katanya.

Dijelaskan Haji Kusnadi Selasa (13/9/22), CDPOB tersebut yakni Kabupaten Cianjur Selatan, Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Kabupaten Garut Utara, Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Garut Selatan.

“Kemudian Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Indramayu Barat, dan Kabupaten Bogor Timur, untuk itu perlu komunikasi di berbagai pertemuan dengan DPR dan DPD, terutama berasal dari dapil Jsbar,” jelasnya.

Haji Kusnadi mengungkapkan, komunikasi ini dijalin untuk melancarkan pemekaran daerah di Jabar, untuk itu diharapkan Gubernur segera melakukan komunikasi secara masif.

“Agendakan terus pertemuan dengan anggota DPR fsn DPD RI asal Jabar atau dilihat dari daerah yang dimekarkan dimana ada delapan CDPOB ini, nantinya kita minta supaya ikut memperjuangkan,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Viral Loncat di Jembatan Suramadu, Jasad Pria ini Ditemukan Mengambang di Perairan Kenjeran

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ahmad : Pemuda Sebagai Agen Perdamaian Menangkal Perilaku Intoleransi Dan Faham Radikalisme

Rab Sep 14 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat terus mendorong pemuda sebagai agen perdamaian menangkal perilaku intoleransi yang berpotensi memicu paham radikalisme hingga terpapar aksi teroriseme. Pemuda harus bisa menjaga pergaulan sehari-hari termasuk di media sosial dari  perilaku intoleran dan radikalisme. “Pergaulan di dunia maya  patut diwaspadai anak muda […]