Gus Muhdlor Targetkan Pembebasan Lahan untuk Flyover Aloha Tuntas 2022

Editor Bupati Muhdlor saat melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan flyover Aloha bersama Lantamal dan Balai PU di Bundaran Aloha, Waru, Rabu (19/1/2022). /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Bupati Sidoarjo, Achmad Muhdlor Ali mendorong percepatan pembangunan flyover Aloha. Salah satu ikhtiar adalah dengan segera menuntaskan pembebasan lahan yang akan dipakai sebagai lintasan flyover tersebut.

Guna memastikan proses pembebasan lahan untuk pembangunan fly over Aloha bisa segera diproses, Bupati Muhdlor turun melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan flyover Aloha bersama Lantamal dan Balai PU di Bundaran Aloha, Waru, Rabu (19/1/2022).

Sedikitnya ada sekitar 1,2 hektar lahan yang bakal dilakukan pembebasan lahan untuk fly over Aloha hingga Gedangan.

“Hari ini kami memastikan bahwa proses serta step by step dalam rangka pembebasan lahan bisa tercapai,” terang Bupati Muhdlor.

Bupati Muhdlor menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI AL, khususnya Danlantamal V Surabaya yang telah mendukung percepatan pembangunan flyover Aloha. Termasuk, lahan sekian hektar yang akan dilakukan pembebasa merupakan milik TNI Angkatan Laut.

“Kami sangat berterimakasih sekali pada TNI Angkatan Laut. Karena ini adalah aspirasi warga Sidoarjo termasuk TNI agar tidak terjadi lagi kemacetan. Tapi, ada beberapa detailing yang harus kita pastikan. Mana tanahnya yang akan dibebaskan agar ada kejelasan,” imbuh bupati.

Dia juga mengaku sudah berkirim surat ke pusat atas rencana pembangunan tersebut. Dengan harapan pembangunan fly over yang dicanangkan tuntas hingga 2024 bisa terselesaikan.

“Kami berusaha agar pembebasan lahan tahun ini sudah bisa diselesaikan. Mohon doanya,” tandasnya.

Selain itu, pemkab juga berkeinginan menyelesaikan pusat kemacetan yang ada di kawasan Bangah. Tempat ini sudah tidak asing bagi pengendara yang hendak melintas di kawasan tersebut. Terutama dalam hal kemacetan. “Makanya yang paling cepat kita kerjakan, kita dahulukan agar kemacetan bisa terurai,” tegas bupati.@redho

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Resmikan Rumah Next Leader, Wali Kota Eri: Goyang Pemerintahnya dengan Kegiatan Pemuda

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Boehringer Ingelheim Meraih Gelar "Global Top Employer" pada 2022

Kam Jan 20 , 2022
Silahkan bagikan Boehringer Ingelheim kini termasuk dalam jajaran 11 perusahaan pemberi kerja terbaik di dunia.  Sertifikasi global ini telah diraih Boehringer Ingelheim selama dua tahun berturut-turut, dan tiga tahun berturut-turut di Indonesia.  Skor-skor tertinggi diperoleh Boehringer Ingelheim dalam nilai, etika, dan integritas perusahaan sebagai aspek penggerak dalam budaya inovasi perusahaan.  […]