H. Kusnadi : Pengembangan Sektor Wisata Alam Desa di Bogor Jangan Sampai Merusak Lingkungan

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jabar H. Kusnadi mengapresiasi Bupati Bogor, Ade Yasin yang kerap menyuarakan pengembangan potensi desa, khususnya pada sektor wisata alam.

Sisi lain H. Kusnadi mengatakan, pengembangan potensi desa pada sektor wisata alam tersebut jangan kemudian malah merusak lingkungan.

“Pengembangan desa pada sektor wisata alam patut di apresiasi, namun tidak untuk eksplorasi dilakukan secara massif hingga merusak lingkungan,” katanya, Kamis (27/1/2022).

Sebanyak 435 desa di Kabupaten Bogor, lanjut Kusnadi, memiliki potensi masing-masing sehingga diyakini dapat mendongkrak perekonomian desa tersebut, namun jangan sampai merusak alam dilingkungan sekitar.

“Masing-masing desa berpotensi untuk menjadi sumber perekonomian, jika digali secara masif, namun tetap memperhatikan pemeliharaan lingkungan,” ujarnya.

Kusnadi mewanti-wanti kepala desa, jika dalam pengembangan kawasan wisata alam, harus mempertimbangkan ekosistem dan fungsi sesungguhnya dari kawasan yang akan dikelola.

“Desa wisata jangan merusak alam. Hanya ditata dan dikelola saja. Maka harus dijaga dan dirawat baik-baik,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  SELEB: Joget TikTok Perlihatkan Cincin, Luna Maya Ada yang Ngelamar?

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Penjual Online di Asia Tenggara Optimis Sambut Era Baru Ritel "Omnichanel"

Kam Jan 27 , 2022
Silahkan bagikan Indeks Keyakinan Perdagangan Digital dari Lazada menunjukkan, optimisme penjual tetap tinggi sepanjang 2021, mencerminkan prospek cerah di tahun mendatang di industri perdagangan digital VISI.NEWS | SINGAPURA – Para penjual di Asia Tenggara tengah beradaptasi dengan era baru ritel omnichannel, menurut riset Indeks Keyakinan Perdagangan Digital (Digital Commerce Confidence […]