H. Yanto: Setahun Peringatan Covid 19 Tetap Waspada Dalam Ancamannya

Editor Ketua Komisi C DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Yanto Setianto./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Memperingati hari bencana sosial akibat pandemi Covid 19 yang melanda negeri tercinta, dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Yanto Setianto, bisa dijadikan cermin diri untuk selalu waspada terhadap ancamannya yang bisa merenggut nyawa.

Upaya pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi tersebut, Yanto menambahkan, dengan dilakukannya penyuntikkan vaksin secara merata bagi masyarakat, yang diharapkannya bisa memutus mata rantai penyebarannya.

“Karena Covid 19 merupakan virus baru, jadi penanggulangannya pun trial dan error alias coba~coba walau pun upaya sudah maksimal belum dirasakan hasil yang optimal,” katanya di gedung DPRD, Rabu (3/3/2021).

Seandainya covid berlalu pada tahun 2021 ini, lanjut dia, pertama~tama yang harus diperbuat adalah mengimplementasikan program prioritas memulihkan ekonomi masyarakat. Sebab dampak dari pandemi itu tidak sedikit pabrik~pabrik yang gulung tikar sehingga mengakibatkan banyaknya pengangguran.

Juga mempengaruhi daya beli menurun, ungkapnya, produsen seolah hilang gairah sehingga diperlukan jurus~jurus jitu sebagai solusi sebagai upaya dalam menanggulangi keterpurukan perekonomian masayarakat.

Dia menganjurkan kemudahan kredit UMKM, bantuan teknologi yang pro rakyat, agar sedikit demi sedikit perekonomian masyarakat terdampak pandemi bisa terdongkrak secara nyata.

“Mengingat untuk saat ini refocusing anggaran yang sudah ditetapkan hanyalah menghambat serapan realisasinya anggaran,” ujarnya.

Refocusing, disebutkan dia, sebenarnya dapat dilaksanakan bila memerlukan dana dalam keadaan situasi mendadak, sedangkan anggaran sudah diparipurnakan. Baru refocusing secara efektif dapat diterapkan. Misalnya untuk memenuhi sembako kebutuhan masyarakat yang berhenti berpenghasilan atau pengangguran. @qia.

Baca Juga :  AS Ginting Melaju, Leo/Martin Jumpa Ahsan/Hendra di Semifinal Singapore Open 2022

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rina Gunawan Dimakamkan, Teddy Syach Menangis: Saya Ikhlas Saya Rida Demi Allah

Rab Mar 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS –  Jenazah Rina Gunawan dimakamkan hari ini, Rabu, (3/2/2021) pagi. Presenter dan artis Rina Gunawan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sang suami, Teddy Syach, turut memakamkan sang istri dengan mengenakan alat pelindung diri APD. Mengutip Tribunnews.com dari Kompas.com, ambulans telah tiba di lokasi […]