Habib Husain Al-Jupri Isi Tausiah Peringatan Maulid Nabi SAW di Bojongmalaka

Editor Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung/Desa Bojongmalaka, Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Minggu (23/10/2022) malam. /visi.news/bambang melga suprayogi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nur RT 05/RW 03, Kampung/Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah dibanjiri jamaah. Acara selain diisi tabligh akbar yang menghadirkan habib kondang juga menampilkan atraksi seni pencak silat dan pemberian santunan bagi 20 anak yatim.

Dalam acara yang dipenuhi kaum muslimin, dari mulai anak-anak, remaja, dewasa, sampai manula itu nitia kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan dua orang da’i yakni Habib Husein Al-Jufri dari Cianjur, dan Ustad Sofyan Tsauri, Rois Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Bojongmalaka yang juga pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU).

Dalam pesan tausiyahnya Habib Husain Al-Jupri, mengingatkan para jamaah maulid untuk mengedepankan adab para kaum muslimin saat pelaksanaan Maulid Nabi. “Ketika dibacakan maulidnya Nabi Muhammad SAW, pada saat seperti itu, aktivitas jamaah tidak ada yang lain, selain bersama-sama menghormati pelaksanaan acara maulid ini, dengan tidak merokok, mengobrol, sibuk sendiri, bermain HP, yang sekiranya akan menganggu kesakralan Maulid yang dilaksanakan,” kata Habib Husain Al Jupri mengingatkan.

Hadir pada kegiatan ini para tokoh Masyarakat Desa Bojongmalaka, Aparatur dan Kades Bojongmalaka, Wakil Ketua MWCNU Baleendah, Babinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan Baleendah H. Tata, Rois NU Ranting Bojongmalaka, Ketua Ranting DMI, IPNU, dan hadir pula MUI Kecamatan Baleendah.

Kegiatan diisi dengan santunan untuk 20 anak yatim, dan yatim piatu dari panitia pelaksana, juga santunan spontan dari warga yang  mampu. Dilanjutkan dengan atraksi pertunjukan pencaksilat dari generasi muda Desa Bojongmalaka turut memeriahkan perhelatan Maulid Nabi ini, serta tampilan dari IPNU turut mengisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Ketua pelaksana Maulid Nabi SAW, Ustad Mulia Ginanja bersyukur acara yang pertama kali digelarnya ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Alhamdulillah, perayaan Maulid Nabi ini, merupakan perayaan Maulid perdana, dan ini merupakan bentuk rasa syukur warga bahwa Masjid An-Nur yang sebelumnya berukuran kecil, dan lebih pantas disebut mushalla, telah diperluas dan dibenahi menjadi lebih baik, berkat semangat para pemudanya yang mau bahu membahu, membantu dalam proses pengerjaan pembangunanya dengan meluangkan waktu dan tenaganya.” ujarnya.@bms

Baca Juga :  HIKMAH: Rahasia dan Keistimewaan Puasa Senin Kamis (1)

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gus Muhaimin Jalan Sehat Bareng Ribuan Santri

Sen Okt 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Panglima Santri Indonesia yang juga Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melepas jalan sehat bertajuk Mlaku Sarungan Bareng dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/10/2022). Acara diikuti puluhan ribu santri dari Sidoarjo dan sekitarnya. Gus […]