Hadapi Debat Publik, Gibran,"Ya, Sudah Makanan Setiap Hari Lah"

Editor :
Gibran Blusukan Online. ©2020 Merdeka.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Calon Wali Kota Solo asal PDIP, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dirinya sudah siap dengan acara debat publik yang akan dilaksanakan pada 6 November nanti.
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga mengaku sudah tidak asing dengan materi debat seperti yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan materi tersebut sudah sering ia sampaikan setiap hari kepada masyarakat Solo saat blusukan.
“Materinya standar, seperti biasanya, sudah matang. Kan itu sudah masuk di visi misi saya. Ya, sudah makanan setiap hari lah, kalau ketemu warga, kalau ditanya warga. Seperti yang saya sampaikan setiap hari kalau ketemu warga,” ujar Gibran, seperti dilansir dari merdeka.com, Selasa (27/10/2020).
Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku telah mendapatkan informasi dari KPU terkait materi debat pertama. Saat ini, tim debat sudah mempersiapkan bahan untuk keperluan tersebut. Materi-materi yang disampaikan oleh KPU, dikatakannya, akan diperkuat dengan simulasi. Termasuk materi penting terkait mitigasi Covid-19.

Persiapan Bagyo Wahyono

Berbeda dengan Gibran, calon wali kota independen Bagyo Wahyono mengaku ada sedikit perbedaan antara materi simulasi dengan yang disampaikan oleh KPU. Namun demikian ia mengaku sudah siap untuk mengikuti debat melawan putra orang nomor 1 di Indonesia itu.
“Materi tentang debat, ada sedikit-sedikit yang digeser. Kalau persiapan, namanya sudah maju, ya nggak bisa mundur. Maju terus pantang mundur dan siap untuk debat. Sangat amat siap,” tegasnya.
Bagyo menyampaikan, bersama pasangannya FX Supardjo telah melakukan simulasi debat selama tiga kali. Namun ia menilai, ada hal yang lebih penting daripada pelaksanaan debat. Yakni menampung aspirasi masyarakat yang lebih nyata. Itulah, lanjut dia, yang seharusnya diperjuangkan oleh para calon wali kota maupun wakil wali kota.
“Pokoknya kalau masalah debat, saya siap,” katanya.
Bagyo mengaku selama ini melakukan simulasi debat dengan orang-orang yang pernah berada di birokrasi. Di antaranya Camat, Lurah hingga penjual angkringan.
Ketua KPU Solo Nurul Sutarti menyampaikan, pihaknya siap menyelenggarakan debat calon wali kota dan wakil wali kota pada 6 November dan awal Desember 2020.
“Pada kedua debat tersebut, akan membahas materi terkait penanganan Covid-19. Sedangkan materi lainnya khususnya pada debat pertama, akan lebih fokus pada persoalan daerah, kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik,” katanya.
“Karena ini masa pandemi, maka, perlu ada kebijakan strategi untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19. Itu masuk baik di depan pertama maupun debat kedua,” katanya lagi.
Nurul menambahkan, debat pertama calon wali kota dan wakil wali kota, akan diselenggarakan di The Sunan Hotel Solo pada Jumat (6/11) malam, pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.
Debat bakal diikuti pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono – FX Supardjo (Bajo). Debat tersebut juga bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional.@mpa

Baca Juga :  Bupati Kang DS Siap Bangun Jalan Tol Ciwidey-Pangalengan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LP2M UIN Bandung Gelar Workshop Peningkatan Mutu Pengabdian

Sel Okt 27 , 2020
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Sebanyak 110 dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti workshop peningkatan mutu pengabdian bertajuk “Implementasi Paradigma Pengabdian kepada Masyarakat” yang dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si di Shakti Hotel, Selasa (27/10/2020). Dr. Suwendi, M.Ag, Kepala Subdirektorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dirjen Pendis Kementerian Agama […]