Hadi Gunadi SE SH Pimpin KBPP Polri Restabes Bandung

Editor Hadi Gunadi menerima pataka KBPP Polri saat pelantikan dari Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Jabar H Mugi Sujana (kanan) di Hotel Ibis Bandung, Kamis (12/11)./visi.news/apih igun.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) kepengurusan Restabes Bandung resmi dipimpin Hadi Gunadi SE SH. Hal tersebut ditandai dengan dilantiknya Kepengurusan tersebut oleh Kapolresta Bandung melalui Kasat Binmas Polrestabes Bandung di Hotel Ibis jalan Gatot Subroto kota Bandung, Kamis, (12/11).

Dalam sambutannya Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya SIK MH mengatakan, KBPP Polri merupakan wadah organisasi Putra-putri Polri, sebagai kader-kader Polri dalam melaksanakan tugas pokok Polri seperti membina, mengarahkan, mendorong, mengajak dan meningkatkan partisipasi masyarakat, serta ketaatan masyarakat tethadap hukum perundangan undangan.

Untuk itulah Anggota dan pengurus KBPP Polri Resor Kota Besar (Restabes) Bandung, harus bisa menjaga nama baik dan mendukung tugas-tugas Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menurutnya, salah satu bentuk dukungan KBPP Polri adalah ikut melakukan sosialisasi kontra penyebaran faham radikalisme dan berita bohong atau hoaks. Pasalnya. hal-hal seperti itu akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, bahkan kerap menimbulkan aksi anarkisme.

“Salah satu bukti dukungan kepada Polri adalah ikut aktif melakukan sosialisasi anti paham radikalisme, berita hoax, dan anti-kemapaman yang kerap berujung pada tindakan anarkisme,” tutur Ulung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM.

Sementara itu dalam arahannya, Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Jawa Barat H Mugi Sujana berharap kepengurusan yang baru bisa berkiprah untuk masyarakat, sebagaimana telah diprogramkan.

Hal senada diutarakan juga Ketua Dewan Penasihat KBPP Polri Restabes Bandung Brigjen Pol (P) Dr (C) M. Nasser Amir, SH.,MH.,MBA. Dalam arahanya, Naser Amir memberi nasihat agar pengurus KBPP Polri Restabes Bandung dapat mendukung Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban (harkamtibmas).

Baca Juga :  FIFGroup Soreang Gelar Jam Mengajar “Sosialisasi Safety Riding" di SMK Angkasa 2 Margahayu

“Sebab dengan terciptanya rasa aman dalam masyarakat, maka indikator kesejahteraan masyarakat telah terpenuhi,” ujar Nasser, yang juga dosen PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) ini.

Berikut susunan pengurus KBPP Polri Restabes Bandung periode 2020-2025

Ketua: Hadi Gunadi, SE.,SH.,

Wakil Ketua: Hendi Maulana Yusuf, ST., MAP.,

Drs Dedi Mulyadi S., MM.Pd.,

Sekretaris: Hamzah Rivai, SH.,

Wakil Sekretaris: Eko Risanto, SH.,MH.,CLA.,

Bendahara: Susanti Diniati Umar, SH.,

Wakil Bendahara: Siti Hasanah, S.Pd.

Sementara itu, Kwtua KBPP Polri Restabea Bandung Jadi Gunadi SE SH mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini sehingga dia bersama jajaran kepengurusan dapat dilantik Kapolrestabes.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolrestabes Bandung yang telah melantik kami, sehingga kami siap untuk bekerja dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi kami di KBPP Polri. Kami siap bekerja membantu kinerja kepolisian melalui organisasi kami di KBPP Polri,” tukas Hadi. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

"Saheng"-nya DOB KBT Jangan Sebatas Komoditas Politik Suksesi Soreang 1 dan 2

Jum Nov 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Terkait wacana daerah otonomi baru (DOB) Kabupatèn Bangdun Timur (KBT) terpisah dari induknya, Kabupatèn Bangung jangan bikin “bete” dan jangan jadi komoditas politik jelang Pilkada Kab. Bandung, 9 Desember mendatang. Itulah lontaran dan harapan sejumlah tokoh masyarakat Bandung timur ketika dimintai komentarnya menyusul “saheng”-nya kembali wacana DOB […]