Hadir di ‘Bedas Festival Durian’, Kang DS, “Durian Kabupaten Bandung enak dan nikmat”

Editor Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna 'Bedas Festival Durian' di Plaza Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (23/2/2024). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Para pegawai atau Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung maupun masyarakat umum berbondong-bondong mengunjungi pusat kegiatan ‘Bedas Festival Durian’ di lapangan terbuka Plaza Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (23/2/2024).

Bedas Festival Durian itu pertama kali dalam sejarah yang dikemas oleh Pemkab Bandung melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bandung. Bedas Festival Durian ini juga melibatkan masyarakat umum, pedagang atau pelaku UMKM serta wisatawan dengan mengusung tema BEDAS (Bisnis dan Edukasi Durian Alangkah Senangnya).

Mereka terlihat ceria dan suka cita saat mengikuti lomba makan durian sepuasnya hanya bayar Rp 100.000/orang. Para penikmat durian pun dari berbagai kalangan, dengan sajian durian varietas montong yang sudah cukup terkenal itu.

Selain lomba makan durian sepuasnya, Dinas Pertanian pun membuat kemasan pelaksanaan sosialisasi investasi kebun durian, sosialisasi teknik permilahan buah durian, lelang buah durian, stand penjual buah durian.

Kemudian ada stand penjualan bibit durian unggulan, stand aneka olahan durian, dan lomba olahan durian untuk PKK dan DWP. Berbagai kegiatan itu menjadi perhatian mereka yang hadir di lokasi kegiatan tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ningning Hendasah hadir langsung pada giat Bedas Festival Durian tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna turut mengapresiasi para petani durian di Kabupaten Bandung. Ia menilai produksi durian di Kabupaten Bandung sangat melonjak pada akhir-akhir ini.

“Durian yang dihasilkan para petani Kabupaten Bandung, rasanya enak dan nikmat. Insya Allah, kita ke depan akan bikin show window khusus durian, sehingga para wisatawan yang masuk ke Kabupaten Bandung mau mampir dan menikmati durian yang produksi petani kita dan alhamdulillah sangat melonjak,” kata Bupati Dadang Supriatna dalam keterangannya di sela-sela kegiatan Bedas Festival Durian di Lapangan Plaza Upakarti Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (23/2/2024).

Baca Juga :  Ridwan Kamil Lepas Ekspor 20 Ton Teh Asli Jabar ke Uni Emirat Arab

Pria yang biasa disapa Kang DS pun berencana untuk terus mengembangkan budidaya atau pertanian durian di Kabupaten Bandung, yang dinilai dapat mendongkrak ekonomi masyarakat petani.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan Bedas Festival Durian ini bisa membuka cakrawala bisnis durian secara mancanegara. Insya Allah, kita akan terus memberikan informasi kepada publik termasuk media dan pada akhirnya durian Kabupaten Bandung bisa terkenal di dunia,” tutur Dadang Supriatna.

Bupati Bedas ini mengatakan bahwa kegiatan Bedas Festival Durian ini akan dilaksanakan sekali dalam setiap tahunnya. “Festival Duren ini kita suguhkan kepada para tamu yang mau datang ke Kabupaten Bandung,” katanya.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PLN Siapkan Hidrogen Jadi Energi Alternatif untuk Kendaraan Masa Depan

Jum Feb 23 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menjelaskan bahwa penggunaan kendaraan hidrogen sebagai transportasi masa depan jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan kendaraan berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM), bahkan kendaraan listrik. Hal tersebut disampaikannya ketika meresmikan Hydrogen Refueling Station (HRS) di Kawasan Senayan, Jakarta pada […]