Hadiri Pelepasan Jamaah Haji Bandung Barat, Ace Hasan Pastikan Pelayanan Haji Lebih Baik

Editor Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily melepas keberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Bandung Barat, Senin (20/6/2022). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BEKASI – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily melepas keberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Bandung Barat, Senin (20/6/2022) di Gedung Raudhah Asrama Haji Kota Bekasi.

Pada acara tersebut, Ace mengatakan bahwa Komisi VIII DPR terus mendorong Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan haji.

“Kami jamin, selama di Makkah bapak ibu akan dapat makan 50 kali. Makanan juga harus khas orang Sunda. Saya minta agar Kemenag, menyediakan makanan khas nusantara. Selama di Arafah, Muzdalifah, Mina (Armuzna), di Madinah, nggak usah bingung makan. Jadi bapak ibu fokus ibadah.”

“Akomodasi juga sekelas bintang 3. Kalau tidak, laporkan pada kami, akan kami pindahkan.”

“Kami di Komisi VIII terus berupaya memberikan masukan Kemenag untuk memberikan pelayanan ibadah haji yang terbaik,” ujar Ace.

Selanjutnya Ace juga menyinggung soal biaya haji. Ia menjelaskan kepada jamaah bahwa biaya perjalanan haji perjamaah sebetulnya sebesar Rp. 101 juta. Dari jumlah itu, jamaah mendapatkan subsidi dari dana mashlahat haji yang dikelola Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Saya kemarin dipercaya menjadi Ketua Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2022/1443 dan terlibat langsung dalam penyusunan pembiayaan haji. Pelayanan ibadah haji dipastikan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami memutuskan perjamaah 39 juta. 35 juta dari setoran jamaah dan 4 juta dari dana mashlahat haji. Jadi dana haji digunakan sepenuhnya untuk kepentingan jamaah haji,” terang Ace.

Kepala Kemenag Bandung Barat, Asep Ismail mengatakan bahwa jumlah jamaah haji Bandung Barat atau kloter 23 ini adalah sebanyak 410 jamaah.

Sementara itu, Handiman Romdhoni mengatakan bahwa jamaah akan diberangkatkan pada pukul 04.00 esok hari (Selasa 21/6/2022). Ia juga memastikan bahwa jamaah telah dinyatakan bebas Covid 19.

Baca Juga :  Anggota DPRD Apresiasi Langkah Cepat Kepala SD dan Guru Perbaiki Bangunan yang Rusak Diterjang Hujan Badai

“Alhamdulillah tidak ada jamaah yang tidak berangkat karena Covid 19. Jamaah yg masuk embarkasi ini sudah clear. Tetap jaga kesehatan. Manfaatkan waktu istirahat disini”, ujar Romdhoni.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jogging Pagi di Pangandaran, Pantai Tercantik di Jawa Barat

Sen Jun 20 , 2022
Silahkan bagikanCatatan Ilham Bintang PANTAI Pangandaran, Minggu (19/6/2022) pagi. Setiap sepuluh menit sekali, lewat pengeras suara, penjaga pantai memperingatkan pengunjung tidak berenang atau berada di pantai melampaui batas aman yang sudah dipasangi bendera. Jarak batas itu dengan tepian sekitar lima meter. Pagi itu ketika berkunjung ke sana, laut sedang berombak […]