Halal Bihalal dengan Budayawan Sunda, Ridwan Kamil: Kita Sepakat Lestarikan Karya di Majalah Mangle

Editor Gubernur Jawa Barat hadiri acara halal bihalal dengan para budayawan Sunda./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sepakat dengan budayawan Sunda untuk melestarikan karya pujangga berupa pantun, puisi, hingga prosa di Majalah Mangle.

Hal itu bertujuan untuk menguatkan kebudayaan Jawa Barat. Menurut Ridwan Kamil Jawa Barat harus menjadi yang terdepan dalam melestarikan identitas yang ada.

“Saya laporkan juga mayoritas 90 persen berita baik, pembangunan pusat budaya termasuk pantun, puisi, prosa kakek saya dilestarikan di Majalah Mangle. Nanti akan menjadi contoh bagaimana pelestarian itu menjadi bagian dari masa depan,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung, Rabu (11/5/2022), dilansir dari laman resmi Pemprov Jabar.

Menurut Kang Emil, demikian Ridwan Kamil biasa disapa, pandemi yang melandai harus jadi momentum menguatkan kembali persaudaraan tokoh-tokoh budayawan Sunda secara lebih langsung.

“Tokoh-tokoh budaya sempat terkendala karena Covid-19 dan alhamdulillah bisa lancar dan tadi (dalam) pidato (budayawan mengatakan agar) menguatkan kebudayaan Jawa Barat sebagai identitas harus berani berikhtiar,” ucapnya.

Pertemuan Kang Emil dengan budayawan Sunda untuk mempererat kekompakan yang sudah berlangsung sejak lama. Untuk itu Gubernur berharap pertemuan dapat dilakukan dengan lebih intens di masa mendatang.

“Silaturahmi ini terjalin karena kebetulan tokoh-tokoh Sunda lagi kompak-kompaknya,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Pemerintah Terbitkan Aturan PPKM Level 3 Se-Indonesia Saat Nataru

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sejumlah Pihak Apresiasi Kerja Keras Wali Kota Bandung Terkait GBLA

Jum Mei 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Dukungan dan apresiasi berdatangan dari sejumlah pihak atas berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung di bawah komando Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam perkembangan terkait Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Salah satunya adalah Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. […]