Harga Telur Ayam di Sumedang Sudah kembali Normal

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUMEDANG – Harga telur ayam di Sumedang saat ini sudah kembali normal. Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang sebelumnya gencar melakukan operasi pasar murah. Dalam operasi pasar dijual telur dengan harga Rp. 27.000 per kg, sementara dipasaran dikisaran Rp 27.800 – Rp. 28.000 per kg.

Kepala Diskanak Tono Suhartono mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk kembali menormalkan harga telur ayam adalah operasi pasar. “Kami dari Diskanak Sumedang saat ini rutin menggelar operasi pasar khususnya telur ayam,” jelas Tono Jumat, 5 April 2024.

Menurut Tono, dengan semakin seringnya digelar operasi pasar dalam hal ini telur ayam maka harga telur ayam akan kembali stabil. Untuk pengadaan telur ayam, Diskanak Sumedang saat ini menjalin kerjasama dengan para peternak yang ada di Sumedang. “Kami berupaya agar telur ayam yang dihasilkan peternak Sumedang dapat dijual di Sumedang kembali sehingga dengan demikian dapat memangkas biaya tata niaga,” jelasnya.

Tonopun mengatakan kalau naiknya harga telur kemarin lebih dipicu oleh harga pakan yang naik, apalagi kalau telur ayam itu dipasok dari luar daerah. @mpa

Baca Juga :  Bayar Zakat di Kota Bandung Kini Sekejap Mata

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Keluarga Miskin Dapat Bantuan Ternak Ayam

Sen Apr 8 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUMEDANG – Semua Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Sumedang akan mendapatkan bantuan ayam dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang. Kepala Diskanak Kabupaten Sumedang Tono Suhartono mengatakan, untuk bantuan ayam ini nantinya satu desa/kelurahan satu kelompok. “Untuk kelompoknya dibentuk oleh desa dimana syaratnya anggota kelompok adalah […]