Hari ini Liga Selancar Dunia Krui Pro 2023 Mulai Digelar di Lampung, PLN Pastikan Listrik Andal

Editor Petugas PLN melakukan pemeliharaan gardu distribusi di sekitar Hotel tempat menginap peserta World Surf League Krui Pro 2023, yang akan diadakan di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 12 hingga 18 Juni 2023 mendatang. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI. NEWS | BANDAR LAMPUNG – PT PLN (Persero) siap memasok listrik andal guna menyukseskan gelaran liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2023, yang akan diadakan di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 12 hingga 18 Juni 2023 mendatang.

Lampung kembali dipercaya sebagai lokasi ajang perlombaan WSL Krui Pro 2023. Potensi ombak yang besar dan tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi 289 peselancar dari 14 negara yang akan meramaikan perhelatan akbar tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan sejak empat pekan sebelum gelaran WSL Krui Pro 2023 berlangsung, mulai dari pemeliharaan jaringan listrik, penambahan gardu, penyiagaan 3 Unit Genset Bergerak, hingga Uninterruptible Power Supply (UPS) 100 kVA. Peningkatan keandalan listrik tersebut khususnya dilakukan di lokasi pelaksanaan acara hingga penginapan peserta dan tamu undangan.

“PLN siap menyukseskan gelaran World Surf League Krui Pro 2023 yang merupakan perhelatan olahraga selancar dunia, oleh karena itu pemeliharaan jaringan hingga menyiagakan peralatan pendukung untuk suplai listrik yang andal telah kami siapkan,” ujar Saleh.

Saleh menambahkan, bahwa listrik akan dipasok dari dua gardu induk agar pasokan listrik lebih andal. PLN juga terus melakukan pengecekan di sepanjang jalur distribusi listrik guna memastikan pasokan listrik pada venue pertandingan dan penginapan para atlet tetap dalam kondisi aman.

“Tentunya kebutuhan listrik pada ajang perlombaan Krui Pro 2023 ini penting dan diprediksi meningkat. Untuk itu, PLN mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki agar listrik andal,” terangnya.

Saleh menerangkan, selain upaya-upaya teknis yang terus dilakukan, koordinasi dan komunikasi ke semua stakeholder juga menjadi bagian yang sangat penting dalam menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

Baca Juga :  USWAH: Kisah Kiai Desa yang Sangat Dihormati Anggota PKI

“Kami terus berkoordinasi kepada seluruh stakeholder terkait persiapan kebutuhan infrastruktur kelistrikan yang andal pada event tersebut,” pungkasnya.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Inisiatif Rute Makkah Terus Tenawarkan Layanannya ke Indonesia

Sen Jun 12 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | RIYADH – Inisiatif Rute Makkah, yang diluncurkan oleh Kementerian Dalam Negeri Saudi, terus menawarkan layanannya ke Indonesia, Saudi Press Agency melaporkan pada hari Minggu (11/6/2023). Skema tersebut mencakup layanan penandaan untuk memberi kode dan menyortir barang bawaan di bandara di Indonesia untuk memperlancar pengangkutan barang ke Makkah […]