Hari ini Prabowo Kampanye di Kampung Halaman Ibunya, Ini yang Unik

Editor Capres Prabowo mengeluarkan gaya khasnya saat disambut massa pendukungnya di Medan, Sabtu (13/1/2024). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MINAHASA – Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, hari ini menggelar kampanye di beberapa tempat yang memiliki keunikan tersendiri. Prabowo mengunjungi kampung halaman ibunya di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, dan menabur bunga di makam keluarga Sigar-Maengkom. Prabowo juga mengunjungi Gereja GMIM Sentrum dan meninjau Patung Misionaris Schwarz, yang merupakan tokoh penting dalam sejarah penyebaran agama Kristen di Sulawesi Utara. Di Lapangan Schwarz, Prabowo menyampaikan ungkapan upus wo lelo, yang berarti sayang dan rindu, kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, hari ini bertemu dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cikeas, Jawa Barat. Gibran mengaku ingin meminta pandangan dan saran dari SBY dan AHY terkait strategi pemenangan di sisa waktu kampanye seminggu ke depan. Gibran juga mengatakan bahwa pengalaman SBY memimpin Indonesia selama 10 tahun sangat diperlukan sebagai bekal jika terpilih menjadi wakil presiden.

Setelah itu, Gibran menghadiri acara doa bersama untuk pemilu damai dan kemenangan Prabowo-Gibran yang diadakan oleh alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri Jabodetabek.

Kampanye Prabowo-Gibran juga mendapat dukungan dari relawan yang menggunakan teknologi buatan korporasi Singapura untuk menyebarkan visi-misi mereka. Relawan tersebut menggunakan aplikasi bernama AI Gemoy, yang dapat membuat baliho unik dengan wajah Prabowo yang berubah-ubah sesuai dengan ekspresi pengguna. Baliho unik ini terpasang di sepanjang jalan daerah Pakisaji hingga Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan berhasil menyita perhatian warga maupun pengguna jalan.

Kampanye Prabowo-Gibran hari ini merupakan rangkaian dari kampanye akbar yang digelar di berbagai daerah sebelum masa kampanye berakhir pada 10 Februari 2024. Sebelumnya, Prabowo-Gibran juga telah berkampanye di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Prof. Afif Muhammad: "Kalau Tak Ada Internet Kita akan Bengong"

Dalam setiap kampanye, Prabowo-Gibran menawarkan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Pemilu presiden 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Prabowo-Gibran akan bersaing dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cek Fakta: Ganjar Pranowo Sebut Ada 12 Ribu Desa Masih Blankspot

Sen Feb 5 , 2024
Silahkan bagikan VISI.NEWS | JAKARTA – Debat Capres untuk Pemilu 2024 berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Minggu (4/2/2024) malam. Capres Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa ada 12 ribu desa masih blankspot padahal kita ingin mendigitalisasi desa. Inilah pernyataan lengkap yang disampaikan Ganjar Pranowo dalam Debat Pilpres 2024 seri kelima: […]