Hari Pahlawan, H. Kusnadi: Dituntut untuk Tidak Melupakan Sejarah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Besok, Bangsa Indonesia akan memperingati hari pahlawan 10 November 2021, di hari pahlawan tersebut, sebagai Bangsa Indonesia, dituntut untuk tidak melupakan sejarah, dimana para pendahulu, rela mengorbankan hidupnya demi menjaga dan mempertahankan Negara Indonesia.

Oleh karena itu, Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Haji Kusnadi mengatakan, sebagai bangsa yang besar bangsa yang bisa menghargai dan menghormati jasa pahlawan, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman.

“Jadilah pahlawan dengan meniru semangat juang para pahlawan kita yang gugur dengan berkontribusi terhadap perkembangan bangsa Indonesia, bangsa ini membutuhkan banyak pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai, jadilah pahlawan dalam segala bidang kehidupan,” katanya.

Kepada VISI.NEWS, Selasa (9/11/21), Politikus Golkar ini mengungkapkan, peng implementasian dalam memaknai hari pahlawan dikalangan muda – mudi Indonesia, bisa dilakukan setiap harinya dimulai untuk diri sendiri dan keluarga dengan mencetak prestasi hingga akhirnya menjadi pahlawan bagi negeri ini.

“Jangan jadikan Hari Pahlawan ini sebagai unsur seremoni belaka tanpa menghayati nilai – nilai perjuangan dari pahlawan kita, sebagai generasi mudah sudah saatnya kita mengambil nilai – nilai tersebut yang direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kusnadi.

Sebagai generasi muda, lanjut Kusnadi, jadilah bangsa yang pemberani dan tegas melawan segala ketidakjujuran demi kesejahteraan masyarakat Indonesia, generasi muda sudah seharusnya memiliki jiwa kepemimpinan yang harus selalu maju ke depan karena masa depan bangsa ada ditangan anak-anak muda.

“Penting untuk memiliki sikap kepemimpinan dengan kepekaan terhadap masalah sosial, lingkungan, dan politik sebagai representasi wajah baru bangsa Indonesia,” ujarnya.

Terakhir, bantu Indonesia untuk lebih peduli akan sosial disekitar lingkungan, bantu Indonesia bangkit dalam keterpurukan saat ini, dan mari bantu Indonesia untuk selalu mematuhi protocol kesehatan dimasa pandemi ini.

Baca Juga :  Plh Bupati: Ada Beberapa Poin untuk Merubah Zona Oranye Menjadi Kuning

“Mari kita jaga bersama keluarga dan lingkungan sesama kita, semua bisa jadi pahlawan walaupun tidak harus di medan perang, selamat Hari Pahlawan,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota DPR Usulkan Anggaran Pembinaan Atlet Dimasukan dalam RUU SKN

Sel Nov 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Bramatyo Suwondo menilai anggaran menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan bagi pembinaan atlet atau keolahragaan nasional. Pasalnya, selama ini belum ada besaran atau jumlah anggaran yang pasti dalam Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (UU SKN) yang dikhususkan bagi pembinaan atlet. […]