Hari Pertama Dibuka, Bioskop di Surabaya Diserbu Pengunjung

Editor :
Hari pertama dibuka, bioskop di Surabaya diserbu pengunjung./tangkapan layar/via jpnn.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dibukanya bioskop di Surabaya disambut antusias oleh masyarakat. Di hari pertama pembukaan, pengunjung langsung mengular.

Puluhan orang tak sabar merasakan sensasi menonton film dalam bioskop setelah satu tahun tutup.

Melansir jpnn.com yang memantauan di XXI Royal Plaza Surabaya, antrean tampak di pintu masuk. Para pengunjung berbondong-bondong berbaris mengantre sebelum menonton.

Penonton diminta memindai barcode untuk mengisi data diri.

“Ada beberapa ketentuan lainnya yang dibuat untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 di dalam bioskop,” jelas seorang petugas.

Seorang pengunjung bernama Wendy (25) mengaku sengaja datang langsung karena penasaran dengan suasana bioskop setelah sekian lama tutup.

Dia datang bersama kekasihnya untuk mengobati rasa rindu menonton film dalam bioskop.

“Sudah kangen nonton. Jadi rasanya bisa flashback gitu, akhirnya nonton. Sudah setahun enggak nonton,” ucap dia.

“Godzilla vs Kong”

Sementara itu, melansir Antara, “Godzilla vs Kong” terus mencetak angka pembukaan terbaik di kala pandemi untuk box office Amerika Utara, meraup sebanyak 11,6 juta dolar AS lagi pada hari Jumat untuk penayangan total tiga hari sebesar 27,9 juta dolar AS, The Hollywood melaporkan pada Minggu.

Hal itu menempatkan film besutan Legendary dan Warner Bros. untuk meraih 42 juta dolar untuk debutnya selama lima hari pada akhir pekan Paskah, dalam dorongan yang dibutuhkan untuk bisnis teater yang cukup terdampak karena pandemi.

Sejauh ini, “Godzilla vs Kong” merupakan film terbesar sejak pandemi Covid-19 dimulai. Film ini diputar di 3.064 bioskop, atau terbanyak sejak era pandemi.

Namun, box office Amerika Utara terus menghadapi tantangan besar dalam upaya pemulihan.

Lebih dari 93 persen pasar AS sekarang membuka bioskop, tetapi hanya 24 persen di Kanada, menurut Warner Bros. Banyak bioskop memiliki kapasitas terbatas termasuk di Los Angeles dan New York City.

Pada hari Selasa, Los Angeles County secara resmi memasuki Tingkat Oranye, tetapi tidak akan diizinkan untuk meningkatkan kapasitas dari 25 persen menjadi 50 persen hingga 5 April.

“Godzilla vs. Kong”, entri kelima dalam seri “MonsterVerse” dari Legendary, mendapatkan skor A di situs CinemaScore dari penonton. Film ini condong pada laki-laki dan lebih muda.

Film yang disutradarai oleh Adam Wingard diputar untuk penonton yang beragam etnis: Kaukasia 33 persen; Hispanik, 27 persen; Afrika Amerika, 23 persen; Asia, 10 persen; dan penduduk asli Amerika dan lainnya, 7 persen.

Legendary dan mitranya Warner Bros. sudah mencetak kemenangan besar akhir pekan lalu ketika mashup monster itu memulai debutnya dengan 123 juta dolar AS di box office asing, pembukaan terbaik untuk film Hollywood di era pandemi. Itu termasuk 70 juta dolar AS di Cina.

Sampai saat ini, pembukaan tiga hari terbaik pandemi di Amerika Utara adalah milik Warner Bros., melalui “Wonder Woman 1984” (16,7 juta dolar AS), yang dibuka selama Natal selama gelombang kedua kasus Covid-19 yang mendorong penutupan kembali teater, sementara teater Los Angeles dan New York City masih belum dibuka kembali sama sekali.

Seperti “Wonder Woman 1984”, film ini dibuka bersamaan juga di layanan streaming HBO Max. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kab Bandung Berduka, Dadang Rusdiana Berpulang ke Rahmatullah

Ming Apr 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Akibat mengalami serangan jantung, pengagum Presiden Sukarno dan Jenderal (Purn) Wiranto, H. Dadang Rusdiana (Kang Darus), berpulang ke rahmatullah. Kang Darus kini tinggal kenangan. Almarhum menghembuskan napas terahirnya pada Minggu (4/4/2021). Rencana jasadnya almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya Arjadari Kabupaten Bandung. Kang Darus kelahiran 13 Februari […]