Hari Pertama TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Sejumlah Pemain Masih Absen

Editor Hari pertama pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia diwarnai oleh absennya Shin Tae-yong dan sejumlah pemain./bolasport.com/via bolaindo.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Timnas Indonesia rencananya akan menggelar TC di Jakarta mulai 1-9 Mei 2021.

Sebanyak 34 pemain dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti TC kali ini.

TC hari pertama timnas Indonesia sendiri diwarnai oleh absennya pemain dan pelatih. Latihan perdana timnas Indonesia dipastikan tidak dihadiri oleh Shin Tae-yong.

Pasalnya, pelatih berusia 52 tahun itu masih belum kembali ke Indonesia. Shin Tae-yong dijadwalkan baru akan tiba di Indonesia pada Minggu (2/5/2021).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun harus menjalani masa karantina lebih dulu selama lima hari. Peran Shin Tae-yong pun sementara waktu akan digantikan oleh Nova Arianto. Nova Arianto pun langsung memimpin latihan perdana timnas Indonesia.

“Iya benar para pemain sudah tiba dan kami juga akan langsung menjalani latihan perdana malam ini,” kata Nova Arianto mengutip Bolaindo.com
dari BolaSport.com, Sabtu (1/5/2021).

Selain Shin Tae-yong, hari pertama TC timnas juga diwarnai absennya sejumlah pemain. Nova menyebut bahwa yang sudah berkumpul di Jakarta hanya pemain lokal. Sementara itu, pemain Indonesia yang merumput di luar negeri masih belum bergabung.

“Seharusnya memang semua pemain sudah kumpul kecuali pemain yang di luar negeri,” ujar Nova

Dari tujuh pemain Indonesia yang main di luar negeri, memang tidak semuanya akan ikut TC di Jakarta. Hal itu sebelumnya disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Pemain yang berkarier di luar negeri tidak semuanya datang ke Jakarta karena mereka masih ada pertandingan,” kata Indra, Selasa (27/4/2021).

Dari tujuh pemain, hanya ada tiga pemain yang akan ikut TC di Jakarta.
Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Ryuji Utomo, dan Yanto Basna.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Ngobrol Bareng Buk'e, Tingkatkan Eksistensi Perpusdes

“Untuk Egy (Maulana Vikri) datang ke sini (Jakarta) pada tanggal 5 Mei,” ungkap Indra.

“Kalau untuk Yanto Basna (PT Prachuap FC) dan Ryuji Utomo (Penang FA) sudah di sini nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, empat pemain tersisa dijadwalkan akan langsung bertolak menuju Dubai, Uni Emirat Arab.

“Kalau Abi (panggilan akrab Syahrian Abimanyu) akan gabung tanggal 15 Mei. Jadi Abi akan langsung ke Dubai. Begitu juga Elkan Baggott langsung ke Dubai,” pungkasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pidato Nadiem Makarim Sambut Hardiknas: Krisis adalah Kesempatan untuk Menuai Kemajuan

Ming Mei 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim mengatakan krisis pandemi adalah ladang optimisme yang menunggu untuk panen. “Krisis adalah kesempatan kita untuk menuai kemajuan,” kata Nadiem dalam pidato sambutan Hari Pendidikan Nasional, Ahad, 2 Mei 2021, seperti dilansir Tempo.co.. Nadiem mengatakan, saat ini ada sebagian yang sudah menerapkan […]