Hari Santri Nasional 2023, Anies Dianggap Sosok Tepat Majukan Pesantren

Editor Fery Farhati, istri Bacapres Anies Baswedan, mendapat kunjungan tokoh perempuan pesantren Jawa Timur Ning Eva Munif dari Ponpes Ploso, Kediri dan Ning Mu’lina Shahib dari Ponpes Denanyar, Jombang. /visi.news/kbanews
Silahkan bagikan
  • Dua Nyai Ponpes Jatim kunjungi Istri Anies di Kediaman Lebak Bulus

VISI.NEWS | JAKARTA – Indonesia memperingati Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober 2023. Momentum peringatan ini sekaligus menjadi refleksi untuk kemajuan pesantren sebagai lembaga pendidikan tertua di Indonesia.

Eva Munif, Pendiri Ponpes Al Falah Ploso di Kediri (Jawa Timur), mengatakan pemerintah harus memiliki kebijakan mengenai pendidikan, termasuk pesantren, yang sangat mendukung rakyat kecil.

“Pesantren di Indonesia banyak bermacam-macam, ya bermacam-macam mulai ada yang pesantren yang mungkin orang umum lebih mengenal dengan pesantren yang tradisional atau pesantren yang mungkin sekarang sudah ada lebih modern lagi, itu ada sekolah formalnya dan bahkan ada pesantren yang kelasnya itu sudah banyak pendidikan-pendidikan yang mereka bisa melanjutkan ke tingkat internasional,” ujarnya dalam channel youtube The Spokesperson ID.

Dia menuturkan yang terpenting adalah bagaimana negara membuat kebijakan agar pendidikan mudah dijangkau oleh segala lapisan masyarakat

“Kebijakan yang paling penting untuk diambil adalah tentang pendidikan bagaimana mempermudah pendidikan itu sampai ke segala lapisan,” ujar Eva yang juga akrab disapa Nyai Eva.

Sejalan dengan itu, dia menilai Anies Baswedan merupakan sosok yang mampu memajukakan pesantren.

“Menurut saya, iya (Anies Baswedan) sosok yang sangat tepat (untuk memajukan pesantren),” ujar Wabup Sumenep, yang juga biasa disapa Nyai Eva ini.

Nyai Eva menuturkan dari pertemuan beberapa kali, dia melihat Anies sebagai sosok yang sangat memperhatikan sekali dunia pendidikan.

Dia menuturkan Anies memiliki pandangan yang mudah dimengerti oleh orang lain termasuk terkait dengan dunia pendidikan.

“Sangat simpel sekali pandangannya tentang apapun itu, sangat simpel sekali sehingga kita merasa sesuatu yang akan mudah untuk beliau wujudkan. Kalau saya ditanya akan memilih siapa (dalam Pilpres 2024) ya tentunya saya memilih seperti yang saya inginkan, beliau yang sangat mengerti tentang dunia pendidikan, beliau yang sangat memperhatikan tentang dunia pendidikan,” ujar Nyai Eva.

Baca Juga :  Benzema Top Skor, Madrid Tutup Laga Pamungkas Tanpa Gol

Dia berharap dengan Anies menjadi presiden maka pengembangan sektor pendidikan dapat semakin diakselerasi.

“Saya akan memilih beliau yang sangat mengerti dan memperhatikan dunia pendidikan. Ya, tentu Pak Anies Baswedan.”

@mpa/kba

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinamika di Balik Penunjukan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo pada Pemilu 2024 Mendatang

Sen Okt 23 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Saat ini sorotan dunia politik Indonesia sedang tertuju pada Pemilu 2024 mendatang. Terlebih lagi para bacapres kian memanas dengan pengumuman cawapres yang akan mendampingi di Pemilu nanti. Bacapres Prabowo Subianto mengumumkan keputusannya menunjuk Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada […]