Harjoko: Yena Maju dengan Filosofi “Sabeungkeutan”

Dr. H. Harjoko Sangganagara./visi.news/ki agus
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Dengan menerapkan filosofi “Sabeungkeutan,” Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Dr. H. Harjoko Sangganagara, mengharapkan Hj. Yena Iskandar Ma’soem bisa memimpin Kabupaten Bandung.

Artikulasi Sabeungkeutan tersebut, disampaikannya, sebagai bentuk kesatuan yang melalui satu orang bisa “Ngabeungkeut” kebersamaan dan menjadikannya sebagai kekuatan. Seperti sapu lidi katanya, kalau hanya satu berserakan jelas tidak ada kekuatan, tapi kalau dibeungkeut dalam satu misi satu visi satu tujuan, maka akan sangat efektif.

“Kita memang berniat untuk melakukan pengikatan rasa melalui perubahan tata kelola menuju arah yang lebih baik,” katanya melalui telepon kepada VISI.NEWS, Rabu (1/7/2020).

Strategi ngabeungkeut sumberdaya yang ada di Kabupayen Bandung, katanya, berupa human resources (sumberdaya insaniyah), natural resources (sumber saya alamiah), social resources (sumberdaya kelembagaan masyarakat), financial resources (sumberdaya keuangan daerah pusat dan swasta), technological resources (sumberdaya tekonologi) juga cultural resources (sumberdaya budaya seperti nilai nilai perilaku dan sejarah yang gemilang).

Untuk meningkatkan popularitas Yena, ditegaskan Harjoko, dia harus mampu ngabeungkeut rakyat dengan pendekatan keibuan. Yena harus menjadi sosok indung (ibu) yang penuh perhatian dan perlindungan kepada semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Sementara untuk meningkatkan elektabilitas, mulai hari ini Yena akan menjalankan politik feminin yang mengutamakan kasih sayang dan kesediaan melayani, dan berkorban di tengah politik maskulin, yang selama ini menguasai atmosfir politik Kabupaten Bandung,” ujarnya. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Asda I Pemkab Garut, "Terjadi Pelanggaran Administratif Dalam Kasus Penjualan Bangunan dan Lahan SDN Jayamukti 3"

Rab Jul 1 , 2020
Jangan Lupa Bagikan– “Kakak saya telah mengatakan siap membeli asalkan tidak akan muncul masalah di kemudian hari dan saat itu pihak komite dan sekolah menyatakan sepenuhnya bertanggung jawab” VISI.NEWS – Penjualan bangunan dan lahan SDN Jayamukti 3, Kecamatan Cihurip, kini ditangani langsung Pemkab Garut. Pemkab telah memanggil pihak-pihak terkait dalam […]