Harta Bupati Probolinggo Puput Tantriana Capai Rp10 M

Editor Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari./antara foto/hafidz mubarak a/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Senin (30/8/2021) dini hari. Puput merupakan Bupati Probolinggo dua periode pada 2013-2018 dan 2018-2023.

Sebelum menjabat sebagai bupati, Puput sudah berkecimpung di dunia pemerintahan. Ia pernah menjabat sebagai staf BPD Jawa Timur.

Lalu, di tahun 2013 lalu, ia berhasil meneruskan jabatan suaminya, Hasan Aminuddin yang menjabat sebagai Bupati Probolinggo sebelumnya.

Saat itu, perempuan kelahiran Ponorogo, 23 Mei 1983 ini berpasangan dengan wakilnya, Timbul Prihanjoko. Ketika dilantik sebagai bupati dulu, Puput sempat disebut-sebut sebagai bupati wanita termuda se-Indonesia. Usianya kala itu masih 30 tahun.

Puput kembali berpasangan dengan Timbul Prihanjoko dan berhasil memenangkan Pilkada Probolinggo 2018 untuk periode kedua.

Berdasarkan catatan situs elhkpn.kpk.go.id, Puput melaporkan kepemilikan harta sekitar Rp10 miliar dalam laporan tahun 2020.

Puput melaporkan kepemilikan 10 bidang tanah dan bangunan yang berada di Probolinggo, Jawa Timur. Nilai total tanah dan bangunan mencapai Rp 2.163.000.000.

Ia juga mencantumkan kepemilikan transportasi dan mesin berupa mobil Nissan Juke senilai Rp 100 juta.

Masih dalam laporan itu, Puput memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 797.165.100, surat berharga Rp 4,5 miliar, serta kas dan setara kas Rp 2,4 miliar.

Total harta kekayaan Rp10.019.266.906, sebagaimana dikutip dari laporan tersebut.

Puput terjaring OTT hari ini bersama suaminya. Ia langsung digelandang ke Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan.

 Kasus yang menjeratnya diduga terkait dengan jual beli jabatan penjabat kepala desa. Adapun tim penindakan KPK turut menangkap beberapa penjabat kepala desa dalam operasi senyap tersebut.

“Jual beli jabatan Pj Kades. Tiap calon Pj Kades dimintain duit. Bupatinya ini ‘boneka’, suaminya yang aktif. Soal kades, ada 252 kades, satu kades temuan awal dimintai Rp 20 juta,” kata sumber, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (30/8/2021). @fen

Baca Juga :  Polisi Adang Paspampres Diperiksa Propam, Kapolres Minta Maaf

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AS Resmi Hengkang, Taliban Deklarasi Afghanistan Merdeka

Sel Agu 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Taliban mendeklarasikan bahwa Afghanistan kini sudah merdeka setelah pesawat militer terakhir Amerika Serikat lepas landas dari bandara Kabul pada Senin (30/8), setelah 20 tahun Negeri Paman Sam menginvasi negara itu. “Tentara AS terakhir sudah meninggalkan bandara Kabul dan negara kami mendapatkan kemerdekaan yang seutuhnya,” ujar juru bicara Taliban, Qari Yusuf, […]