Hasil Copa America : Argentina Atasi Uruguay, Lionel Messi Terbaik

Editor Pemain Argentina Guido Rodriguez merayakan golnya ke gawang Uruguay dalam laga Grup A Copa America di Stadion Nasional de Brasilia, Brasil, Sabtu, 19 Juni 2021./ap photo/eraldo peres/via liputan6.ocm/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Argentina menundukkan Uruguay 1–0 dalam pertandingan Grup A Copa America di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, ibu kota Brasil, pada Sabtu (19/6/2021) pagi WIB.

Satu-satunya gol kemenangan tim asuhan pelatih Lionel Scaloni dikontribusi gelandang serang Guido Rodriguez lewat sundulan kepala pada menit ke-13 dengan memanfaatkan umpan lambung menyilang dari kapten tim Lionel Messi.

Pertandingan kedua tim berjalan ketat dan banyak terjadi pelanggaran yang membuat wasit Wilson Pereira Sampaio dari Brasil bekerja keras. Meski demikian, situasi tetap terkendali, terlebih lagi pemain kedua satu sama lain praktis saling mengenal, bahkan banyak yang berada di satu klub di Eropa.

Meski tidak mencetak gol, Lionel Messi menjadi pemain terbaik (man of the match) dalam pertandingan itu. Dia memang menjadi motor serangan tim Tango walaupun hanya membuahkan sebiji gol.

Pertandingan ini mempertemukan dua tim pengoleksi gelar terbanyak Copa America sepanjang sejarah. Uruguay juara 15 kali, sedangkan Argentina 14 kali sejak turnamen antarnegara tertua di dunia ini digelar pertama kali 105 tahun silam.

Dengan hasil ini, Argentkina menemani Cile berada di pucuk klasemen sementara Grup A dengan nilai sama-sama 4 dan selisih persis sama 2–1. Hasil head-to-head kedua tim pun imbang 1 – 1.

Sementara itu, Uruguay yang baru satu kali bertanding berada di posisi keempat, hanya lebih baik dari Bolivia, sedangkan peringkat ketiga diisi Paraguay dengan nilai 3.

Argentina akan bermain kembali pada 22 Juni mulai pk. 07.00 pagi WIB melawan Paraguay, sedangkan Uruguay bermain 3 jam sebelumnya melawan Cile.

Turnamen ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Baca Juga :  80.313 Jemaah Haji Lakukan Pelunasan Bipih dan Konfirmasi Keberangkatan

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir. Di perempat final, juara Grup A jumpa dengan peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B akan bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, peringkat kedua Grup A bertarung melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya. @fen/bisnis.com/copaamerica.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tidak ada yang Salah dengan AMDAL, tapi Implementasinya yang Menyalahi

Sab Jun 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Terkait masalah Amdal yang berhubungan dengan pelaksanaan pembangunan perumahan, dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung, Asep Kusumah, sebenarnya sudah sesuai dengan ketentuan dan pengajuan pemohon. Namun yang menjadi permasalahannya itu adalah implementasinya, tambah Asep, sebab selama ini Kabupaten Bandung memang belum ada pengawasan dan pengendalian […]