Hasil Copa America: Bekuk Peru, Kolombia Peringkat Ketiga

Editor :
Kolombia menempati peringkat ketiga di Copa America 2021./ap/bruna prado/via cnn indonesia/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kolombia tampil sebagai penghuni peringkat ketiga Copa America 2021 setelah mengalahkan Peru 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (10/7/2021) pagi waktu Indonesia.

Pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2021 berlangsung cukup terbuka. Kolombia dan Peru saling berbalas menyerang sejak awal.

Serangan Peru melalui Yoshimar Yotun langsung dibalas gelombang serangan Kolombia. Duvan Zapata, Juan Cuadrado, Oscar Murillo membongkar pertahanan Peru ketika pertandingan baru berjalan 10 menit.

Peru yang merupakan runner up Copa America 2019 tak tinggal diam. Christian Cueva, Gianluca Lapadula, dan Sergio Pena jadi motor serangan.

Kolombia yang sempat membuat peluang pada menit ke-45 melalui Yerry Mina justru kebobolan. Sesaat kemudian serangan Peru berbuah gol. Yotun membuat Peru unggul 1-0 melalui tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Cueva.

Los Cafeteros baru bisa membalas gol pada babak kedua. Pada menit ke-49 tendangan bebas Juan Cuadrado membuat skor imbang.

Saling serang kembali terjadi di babak kedua. Kolombia dan Peru bergantian mengkreasi peluang.

Luis Diaz membuat Kolombia berbalik unggul pada menit ke-66. Menerima umpan terobosan dari Camilo Vargas, Diaz kemudian tak menyia-nyiakan peluang.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal tensi pertandingan meningkat seiring gol Peru pada menit ke-82. Sepak pojok Raziel Garcia disundul Lapadula.

Saat laga tampak akan berlanjut ke babak selanjutnya, Diaz mencetak gol kedua yang membuat Kolombia unggul 3-2. Tendangan kaki kanan Diaz dari luar kotak penalti tak bisa dihalau kiper Pedro Gallese.

Skor 3-2 menjadi hasil akhir yang memastikan Kolombia menempati peringkat ketiga di Copa America 2021. @fen

Baca Juga :  Kunker Komisi VIII DPR RI ke KBB, Ace Hasan : Jelang PTM, Prokes Harus Diperketat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cerita Sopir Bawa Warga Sulit Cari RS, Meninggal di Perjalanan

Sab Jul 10 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Bani (31) hari itu menerima orderan untuk mengantar penumpang dari sebuah klinik di Cijambe, Ujungberung menujuk Rumah Sakit (RS) Hermina. Penumpangnya tiga orang, dua laki-laki dan perempuan yang sudah lemah. “Saya kan driver Go-Car. Kebetulan dapat orderan sekitar jam 11 dari sebuah klinik di Cijambe, Ujungberung. Tujuannya ke […]