HASIL dan JADWAL LIGA 1: Persib “Nangkring” di Puncak, Persija Cuma Berbagi Angka dengan Persik

Editor Logo BRI Liga 1 2021/22./twitter/@pt_lib/via tempo.co
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positif usai mengalahkan Persipura Jayapura, 3-0 pada pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Kemenangan Persib ini membuat mereka kini bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 22 poin. Tim kesayangan Bobotoh ini menggeser posisi Bhayangkara FC yang punya poin sama, namun baru akan bertanding di pekan kesepuluh melawan Tira Persikabo, Minggu (31/10/2021).

Bagi Persipura, kekalahan ini membuat mereka bertahan di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-17. Hingga pekan 10, Mutiara Hitam –julukan Persipura– baru satu kali memenangi pertandingan.

Persib Bandung bermain cukup bagus dalam pertandingan ini. Terbukti mereka sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol Persib di babak pertama dicetak oleh Wander Luiz menit 14 dan 34. Sementara Persipura tidak banyak peluang yang didapat lantaran dipaksa bertahan.

Gol pertama Wander Luiz di menit 14 berawal dari umpan yang dikirimkan Esteban Vizcarra lewat sundulan. Wander Luiz yang berada di dalam kotak penalti tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk merobek gawang Fitrul Dwi.

Sementara gol kedua tercipta setelah Wander Luiz mendapat umpan Zalnando yang menyisir dari sisi kanan lapangan.

Pesepak bola Brasil itu menyambut dengan sundulan ke arah gawang Persipura.
Babak kedua Maung Bandung –julukan Persib– seperti mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan Persipura buat melakukan serangan.

Akan tetapi sulit bagi tim asuhan Jacksen F Tiago membobol gawang Persib. Pangeran Biru sangat kokoh menjaga lini pertahanan sehingga membuat sulit Persipura mencetak gol.

Meski begitu, Persib juga beberapa kali mendapat peluang di babak kedua ini. Bahkan, satu gol berhasil mereka ciptakan pasca jeda.

Baca Juga :  Marselino Cetak Gol, Timnas Garuda Muda Digilas Korsel 1-5

Kali ini giliran Geoffrey Castillion mencatatkan namanya di papan skor, usai tendangan geledeknya tidak bisa dihalau kiper Persipura Jayapura.

Sampai pertandingan selesai skor 3-0 tetap bertahan. Persib membuat Persipura makin terpuruk.

Berbagi Angka

Sementara itu, Persija Jakarta harus puas berbagi angka dengan Persik Kediri usai kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Tambahan satu poin membuat Macan Kemayoran –julukan Persija– naik ke posisi enam dengan perolehan 14 poin. Sementara Persik duduk di peringkat 14 dengan 9 poin.
Pertandingan babak pertama berjalan cukup sengit. Terbukti tiga gol berhasil tercipta.

Persik Kediri unggul lebih dahulu pada menit ke-15. Memanfaat kesalahan antisipasi Novri Setiawan, Dionatan Machado berhasil membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

Cukup lama bagi Persija untuk bisa menyamakan kedudukan. Hal itu baru tercipta pada menit ke-35.

Alfriyanto Nico mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari sepak pojok Ilham Rio Fahmi. Sundulan Nico mengarah kencang ke arah kiper Persik.

Persik Kediri kembali unggul 2-1 setelah Youssef Ezzejjari mencetak gol. Itu setelah sepakan Bayu Otto membentur tiang gawang yang kemudian diteruskan Ezzejjari.

Skor 2-1 mengakhiri babak pertama.
Tak lama babak kedua dimulai Marko Simic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai tendangann kerasnya pada menit ke-48 tak mampu dihalau kiper lawan.

Kedua tim sejatinya punya beberapa peluang di babak kedua ini. Namun, sulit bagi keduanya untuk bisa membobol gawang lawan masing-masing.

Macan Kemayoran –julukan Persija– terlihat paling banyak memperoleh peluang di babak kedua. Namun, Marko Simic dan kawan-kawan tak bisa menambah gol.

Baca Juga :  Liga Champions Dini Hari Nanti, Ronaldo Gagal Reuni dengan Messi

Alhasil, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-2 tidak berubah.

Jadwal Liga 1 Hari Ini, Minggu (31/10/2021)

– 15.15 WIB: Tira Persikabo vs Bhayangkara FC

– 18.00 WIB: Persebaya Surabaya vs Persiraja Bandaaceh

– 20.45 WIB: Bali United vs PSIS Semarang

@fen/suara.com/ligaindonesiabaru.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kolaborasi Seputas dengan Game C12 Speak Up Menghasilkan Bibit Bangsa Berkualitas

Ming Okt 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TASIKMALAYA – Sesuai program Seputas (Seputar SMAN 10 Kota Tasikmalaya) yang siap menjadi sekolah wisata berbudaya religi, akademik dan suksesnya program literasi maka ada dua hal yang harus dipacu. “Yang pertama adalah sarana. Makanya, kami memiliki perpustakaan yang didesain sedemikian rupa. Disini ada dua meja digital. Mereka […]