Hasil dan Klasemen BRI Liga 1 2021/’22: Persib Bandung Tak Beruntung, Kalah Perdana dari Persija, Persebaya Berjaya Kalahkan Madura

Editor Logo BRI Liga 1./dok./net.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). Duel klasik penuh gengsi itu dimenangi Persija dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Persib Bandung menelan kekalahan perdananya di BRI Liga 1. Mereka juga gagal mengudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara.

Sedangkan bagi Persija, kemenangan ini jelas menambah kepercayaan diri mereka setelah tampil inkonsisten dalam dua seri terakhir.

Persib sudah mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit. Tendangan bebas Marc Klok yang mengarah ke sudut bawah kanan Andritany Ardhiyasa bisa dipatahkan.

Sorotan kamera yang tidak begitu jelas, sulit melihat apakah bola lebih dahulu masuk ke gawang sebelum ditepis Andritany. Namun, wasit memutuskan momen itu tidak gol.

Persib yang tampil lebih menekan sulit membongkar pertahanan Persija. Yann Motta dan kawan-kawan cukup baik mengawal gempuran Maung Bandung –julukan Persib.

Meski begitu, Persija bisa menyerang terutama selepas menit 35. Banyak peluang-peluang Persija yang membahayakan gawang Persib.

Persija banyak mengandalkan permainan sayap dari winger cepat seperti Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay untuk menyerang.

Terbukti di masa injury time babak pertama, Persija membuka skor menjadi 1-0. Marko Simic berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Persib lewat sundulan usai menerima umpan manis Riko Simanjuntak.

Tundukkan 10 Pemain

Sementara itu, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11/2021). Persebaya menang tipis, 1-0 lewat titik putih.

Kemenangan ini membuat Bajul Ijo –julukan Persebaya– menempati posisi keenam klasemen sementara BRI Liga 1. Total, tim kesayangan Bonek ini telah mengumpulkan 20 poin dari 12 laga.

Baca Juga :  Jual Perempuan Rp 75 Ribu, Pria Tasikmalaya ini Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Sementara Madura United kekalahan ini membuat mereka tidak bisa beranjak dari papan bawah. Jaimerson Xavier dan kawan-kawan satu tingkat di atas zona degradasi dengan perolehan 11 poin dari 12 laga.

Kedua tim cukup sengit dalam melancarkan serangan di pertandingan ini. Persebaya dan Madura United silih berganti menekan pertahanan lawan masing-masing.

Akan tetapi, kokohnya lini pertahanan membuat kedua tim sulit mencetak gol di babak pertama, hingga pada akhir skor 0-0 tak berubah sampai turun minum.

Babak kedua tempo pertandingan masih kencang. Persebaya dan Madura United masih bermain terbuka demi bisa mencetak gol.

Gol tercipta untuk Persebaya tercipta pada menit 51. Jose Wilkson berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih.

Keadaan berubah pada menit 66. Pemain asing Madura United, Rafael Silva diusir wasit karena mendapatkan kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain membuat Madura United sulit melancarkan serangan. Aliran bola yang dilakukan selalu mudah dipatahkan di lini tengah.

Pertahanan Madura United terus mendapatkan tekanan dari tim asuhan Aji Santoso. Laskar Sappe Kerrab hanya bisa mengandalkan counter attack untuk membongkar pertahanan Persebaya.

Klasemen Sementara BRI Liga 1

1. Bhayangkara FC 28
2. Persib Bandung 25
3. Arema FC 23
4. Bali United 22
5. PSIS Semarang 20
6. Persebaya Surabaya 20
7. Persita 19
8. Persija Jakarta 18
9. PSM Makassar 17
10. Borneo FC 16
11. PSS Sleman 15
12. Persikabo 1973 12
13. Barito Putera 12
14. Persela Lamongan 12
15. Madura United 11
16. Persik Kediri 10
17. Persipura Jayapura 5
18. Persiraja Bandaaceh 5.

(fen/suara.com/ligaindonesiabaru.com) **

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Robert: "Hari ini Saya Sangat Kecewa!"

Ming Nov 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku kecewa dengan hasil dari pertandingan melawan Persija Jakarta. Pasalnya, laga lanjutan Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021 itu menghentikan catatan tren kemenangan Pangeran Biru. “Hari ini saya sangat kecewa, kami tidak bisa menjaga […]