HASIL & JADWAL BRI LGA 1: Persija – Barito Berbagi Poin, Bali Pecundangi Persipura

Editor Selebrasi bomber Persija Jakarta, Marko Simic usai membobol gawang Madura United ./dok. persija/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAGELANG – Persija Jakarta gagal menutup Seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan usai ditahan imbang Barito Putera 1-1 pada pekan ke-11 yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021).

Hasil imbang tersebut membuat Macan Kemayoran –julukan Persija– tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan perolehan 15 poin dari 11 laga.

Sementara bagi Barito Putera, tambahan satu poin cukup mengangkat posisi mereka keluar dari zona degradasi. Barito Putera saat ini mengumpulkan 9 poin dari 11 laga.

Jumlah tersebut sama dengan Persik Kediri di posisi 16 atau posisi teratas zona merah di klasemen. Macan Putih –julukan Persik– baru akan memainkan pertandingan pekan ke-11 melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (6/11/2021).

Pertandingan Persija vs Barito Putera berlangsung sengit sejak bola digulirkan. Barito Putera yang berambisi mengamankan tiga poin, tidak ragu melancarkan serangan.

Serangan yang dilancarkan Laskar Antasari pun berbuah manis di menit ke-14. Rafael Olivera mengirim umpan dari sisi kiri, dan Rakic yang dituju tanpa ragu menceploskan bola ke dalam gawang Andritany.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba membalas. Serangan dilancarkan, namun anak-anak asuh Angelo Alessio masih kesulitan mencetak gol dari open play.

Memasuki menit 25, gol penyeimbang kedudukan pun diceploskan Persija. Melalui
set piece, Riko Simanjuntak mengirim bola ke depan gawang Barito Putera yang langsung disambar Marko Simic.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Hanya saja kokohnya pertahanan tim asuhan Djadjang Nurdjaman membuat para pemain Persija kesulitan membuka peluang.

Begitu pula dengan Barito Putera yang sulit menyerang karena hanya mengandalkan serangan balik.

Baca Juga :  Gapero Menanti Keseriusan Pemerintah Berantas Rokok Ilegal

Jelang berakhirnya pertandingan, Persija mendapat hadiah penalti. Keputusan wasit memberikan penalti mendapat protes keras dari para pemain Barito Putera. Namun, penalti tetap diberikan.

Sayang, peluang emas tersebut disia-siakan. Marco Motta yang maju sebagai algojo gagal menundukkan penjaga gawang Barito Putera Adhitya Harlan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Gagal Penalti

Sementara itu, Bali United berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Bali United dicetak oleh Ricky Fajrin di menit 90+7.

Kekalahan tersebut membuat Mutiara Hitam –julukan Persipura– tetap berada di zona degradasi. Sementara Bali United, dengan tambahan tiga poin, tim besutan Stefano Cuggura beranjak naik ke posisi lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 19 poin dari 11 laga.

Pertandingan Persipura vs Bali United berlangsung ketat sejak bola digulirkan. Kedua tim saling serang demi target meraih poin.

Sayangnya, tidak banyak peluang yang didapat sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Tim asuhan Stefano Cugurra sebenarnya bisa menjebol gawang Persipura di menit keempat. Akan tetapi, tandukkan Willian Pacheco yang menyambut tendangan bebas Eber Bessa dianggap tidak sah karena pemain itu sudah lebih dahulu terjebak offside.

Di babak kedua Serdadu Tridatu melakukan sedikit perubahan strategi. Terlihat, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan lebih luwes dalam melakukan serangan.

Meski demikian, Persipura juga tak tinggal diam. Tim asuhan Jacksen F Tiago, lewat serangan balik, sesekali membahayakan gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata di babak kedua.

Bali United mendapat hadiah penalti di menit 65 setelah bek Persipura melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ilija Spasojevic yang dipercaya sebagai algojo gagal membuat skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  Update Corona 6 Juni: 30.514 Positif, 9.907 Sembuh

Persipura harus kehilangan Irsan Lestaluhu di menit 86 setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Sayangnya, keuntungan tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United.

Gol untuk Bali United akhirnya tercipta jelang berakhirnya pertandingan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang usai sepak pojok, Ricky Fajrin sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Bali United 1-0.

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1, Sabtu 6 November 2021

– 15.15 WIB: PSIS vs Borneo

– 15. 15 WIB: Madura vs Persita

– 18. 15 WIB: Bhayangkara FC vs PSM

– 20. 00 WIB: Persiraja vs Persik

– 20. 45 WIB: Arema FC vs Persebaya

@fen/suara.com/ligaindonesiabaru.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hari Pertama Pencarian, Kapendam V/Brawijaya Sebut Tim Temukan Empat Korban

Sab Nov 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menyebut jika saat ini, tim evakuasi telah menemukan empat korban akibat banjir bandang yang terjadi di Kota Batu, Jawa Timur padaKamis sore kemarin. Yuli mengungkapkan, dari keempat korban tersebut, satu diantaranya belum dikenali identitasnya. “Yang satu […]