HASIL & JADWAL BRI LIGA 1: Arema FC,PSM,dan PSS Sleman Kompak Raih Kemenangan

Editor Pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto (kiri) berebut bola dengan pemain Madura United, Moch Kevy pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/11/2021) malam./antara foto/hendra nurdiyansyah/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS BANTUL – Arema FC menang dramatis 2-1 atas Madura United dalam derby Jawa Timur (Jatim) yang digelar Senin (1/11/2021) malam. Arema menang dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, ini berkat gol telat Rizky Dwi Febrianto di menit ke-90.

Penyerang Arema FC, Kushedya Yudo mencetak gol pembuka di partai ini pada menit ke-50. Akan tetapi hanya berselang semenit, bomber Madura United Rafael Silva mampu membawa timnya menyamakan skor.

Di saat laga kelihatannya akan berakhir imbang, gelandang tengah Rizky Dwi Febrianto mencetak gol pada menit pamungkas waktu normal, untuk mengamankan tiga poin vital bagi Arema FC.

Dengan kemenangan ini, Arema FC mantap bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan torehan 19 poin dari 10 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan menyakitkan ini membuat Madura United tertahan di peringkat ke-12 tabel klasemen dengan koleksi 11 angka dari 10 laga.

Di Stadion Sultan Agung, pada menit ke-49, Arema membuka keunggulan mereka. Menyerang dari kiri melalui Carlos Fortes, striker Portugal itu kemudian memberikan umpan datar ke tengah kotak penalti yang disambut sepakan Yudo.

Bola masih bisa ditepis kiper Madura United, Muhammad Ridho, namun bola rebound bisa disambar lagi oleh Yudo dengan tandukannya.

Madura United langsung terlecut untuk membalas gol tersebut. Dan dalam tempo tak sampai dua menit, mereka bisa menyamakan skor.

David Laly menyerbu dari sisi kiri tanpa kawalan berarti dan melepas umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut tandukan Rafael Silva. 1-1.

Kedua tim setelah itu saling jual beli serangan. Ketika laga sepertinya akan berakhir seri, Arema akhirnya bisa menyarangkan gol kemenangan mereka pada menit ke-90.

Baca Juga :  Samuel Eto'o Promosikan Piala Dunia Qatar 2022 dalam Tur Afrika

Gawang Madura United dijebol oleh tendangan bebas Rizky Dwi. Bola sepakannya bersarang ke pojok kanan atas tanpa bisa dihalau Ridho.

Tanpa Balas

Sementara itu PSM Makassar terlalu kuat bagi Persita Tangerang di laga pekan ke-10 BRI Liga 1. PSM melibas Persita 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/11/2021) malam.

Muhammad Arfan mencetak brace untuk PSM pada laga ini di menit ke-28 dan 75′, sementara satu gol lainnya dibukukan Wiljan Pluim (78′).

Dengan kemenangan telak ini, PSM kini mantap bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 16 poin dari 10 laga. PSM terpaut sembilan poin dari Bhayangkara FC yang kukuh di puncak klasemen.

Sementara dengan kekalahan mencolok ini, Persita terpaku di urutan kesembilan tabel klasemen dengan raihan 13 poin dari 10 pertandingan yang telah dilakoni.

Di Stadion Manahan, pada menit ke-28, sebuah tendangan spektakuler Muhammad Arfan dari luar kotak penalti mampu merobek gawang Persita kawalan kiper Dhika Bhayangkara.

Setelah sempat lama buntu, tim Juku Eja –julukan PSM– baru bisa menambah keunggulan mereka pada menit ke-75.

Bermula dari serangan cepat, umpan matang Azka Fawzi berhasil diselesaikan dengan apik melalui sepakan keras Arfan dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk PSM.

Tidak berselang lama, tepatnya di menit ke-78, tendangan bebas indah Wiljan Pluim menyempurnakan pesta gol PSM. Ia berhasil mengoyak gawang Dhika Bhayangkara dan mengubah skor jadi 3-0.

Menang Tipis

Pada laga sebelumnya, PSS Sleman meraih kemenangan penting di laga pekan ke-11 BRI Liga 1. Menghadapi Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/11/2021) sore, PSS menang tipis 2-1.

PSS memastikan tiga poin berkat dwigol dari winger Irfan Jaya yang lahir pada menit ke-45+1 dan 61′.

Baca Juga :  Jokowi: Vaksin Terbaik yang Tersedia dan Paling Cepat Didapat

Borneo FC sendiri sempat menyamakan skor 1-1 Francisco Torres bikin gol lewat titik penalti pada menit ke-58. Akan tetapi, tim Pesut Etam gagal menyarangkan gol kedua mereka di sisa pertandingan.

Dengan kemenangan 2-1 ini, PSS naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 menyalip Borneo FC.

PSS mengoleksi 11 poin dari 10 pertandingan, sementara dengan kekalahan ini Borneo FC kini ada di posisi 14 denga 10 poin.

Di Stadion Manahan, PSS membuka skor di penghujung babak pertama lewat gol cantik Irfan Jaya.

Menerima umpan mendatar Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya yang berdiri di sisi kanan kotak penalti Borneo FC sebenarnya tidak memiliki ruang tembak yang lebar.

Namun, Irfan Jaya berhasil mengakalinya dengan menggocek satu pemain bertahan Borneo FC. Setelah mendapatkan ruang, Irfan Jaya langsung melepaskan tembakan melengkung kaki kanan.

Tembakan Irfan Jaya itu meluncur deras masuk ke sisi kiri atas gawang Borneo FC yang dikawal kiper Gianluca Pandeynuwu.

Masuk babak kedua, Borneo FC akhirnya mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit Nusur Fadilah memberi hadiah penalti pada menit ke-57.

Nusur Fadilah langsung menunjuk titik putih setelah bek kanan PSS, Arthur Irawan, menjatuhkan Terens Puhiri di kotak terlarang.

Kesempatan penalti itu tidak disia-siakan oleh Francisco Torres yang maju sebagai algojo. Francisco Torres mencetak gol setelah berhasil mengecoh Miswar Saputra dengan teknik penalti ala bintang Manchester United, Bruno Fernandes.

Setelah skor imbang 1-1, hanya tiga menit berselang, Irfan Jaya berhasil mencetak gol keduanya untuk mengantar PSS kembali unggul.

Gol kedua Irfan Jaya berawal dari kesalahan bek Borneo FC, Rifad Marasabessy, yang gagal mengantisipasi bola umpan silang Arthur Irawan dengan sempurna.

Baca Juga :  Pelantikan BP2MP, Anton Charliyan Berpesan Agar Lebih Berani Melawan Radikalisme dan Intoleran

Rifad Marasabessy yang berniat melakukan sapuan justru membuat bola mengarah ke mulut gawang Borneo FC dengan sundulannya.

Irfan Jaya yang berdiri bebas di tengah kotak penalti berhasil memaksimalkan kesalahan Rifad Marasabessy dengan melepaskan tembakan kaki kiri.

Jadwal BRI Liga 1 Pekani Ini

Kamis, 4 November 2021

– 20.30 WIB: Persela vs Persib

Jumat, 5 November 2021

– 18.15 WIB: Persipura vs Bali United

– 20.45 WIB: Persija vs Barito

Sabtu, 6 November 2021

– 15.15 WIB: PSIS vs Borneo
– 15. 15 WIB: Madura vs Persita
– 18. 15 WIB: Bhayangkara FC vs PSM
– 20. 00 WIB: Persiraja vs Persik
– 20. 45 WIB: Arema FC vs Persebaya

@fen/suara.com/antara/ligaindonesiabaru.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Copot Tujuh Pejabat Polisi, Enam di Antaranya Kapolres

Sel Nov 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuktikan komitmennya melakukan pembenahan internal Polri dengan mencopot tujuh pejabat kepolisian, termasuk di antaranya enam orang kapolres dari berbagai wilayah. Pencopotan tujuh pejabat kepolisian ini tertuang dalam surat telegram nomor nomor ST/2279/X/KEP./2021 per tanggal 31 Oktober 2021, ditandatangani oleh […]