HASIl & JADWAL BRI LIGA 1: Persib Tergeser Bhayangkara, Arema FC vs Persebaya Berakhir Tanpa Pemenang

Editor Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021) malam WIB./pt lib/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Pertandingan klasik Arema FCkontra Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir tanpa pemenang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Laga bertajuk derbi Jatim ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Tambahan satu angka ini membuat Singo Edan –julukan Arema FC– ada di peringkat tiga klasemen dengan raihan 20 poin dari 11 laga. Sementara Persebaya naik ke posisi enam dengan perolehan 17 poin.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, duel Arema FC vs Persebaya bakal berlangsung dengan tensi tinggi. Satu kartu merah dan tujuh kartu kuning dikeluarkan oleh wasit di laga ini.

Arema FC berhasil mengungguli Persebaya di babak pertama dengan skor 2-1. Gol Singo Edan diciptakan oleh Carlos Fortes dan Muhammad Rafli.

Fortes mencetak gol dari titik putih pada menit 11, sementara Rafli menjebol gawang Persebaya usai lepas dari kawalan yang dengan mudah mengelabui kiper Persebaya.

Samsul Arif memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-38 usai menerima umpan ciamik dari Ady Setiawan.

Babak kedua Bajul Ijo mendapat keuntungan karena Arema bermain dengan 10 pemain. Dendi Santoso harus mandi lebih cepat usai diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 53.

Marselino Ferdinan yang belum lama dimasukkan oleh Pelatih Aji Santoso berhasil membuat skor menjadi 2-2 pada menit 71. Tendangan geledeknya dari luar kotak penalti tidak bisa dihalau Adilson Maringa.

Tidak ada gol lagi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Sementara itu di laga lain yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Persiraja Banda Aceh berhasil menahan Persik Kediri 1-1.

Baca Juga :  RSUD Otista Hadirkan Layanan Baru Kesehatan Masyarakat, Ini Kata Bupati Bandung

Persik unggul lebih dahulu pada menit 67 lewat gol yang diciptakan Youssef Ezzejjari. Skor menjadi 1-1 ketika Arthur Felix bunuh diri pada menit 90+1.

Persib Tergeser

Sementara itu, Bhayangkara FC berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021).

Kemenangan ini membuat The Guardian –julukan Bhayangkara FC– menggeser posisi Persib Bandung di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Kini, tim asuhan Paul Munster mengemas 28 poin dari 11 laga.

Torehan tersebut selisih tiga angka dari Maung Bandung –julukan Persib– yang kini ada di runner-up. Adapun PSM kekalahan membuat mereka menghuni peringkat tujuh klasemen dengan 16 poin.

Bhayangkara FC tampil menyerang dalam laga ini karena memang ingin mengamankan tiga poin. Serangan bertubi-tubi sudah dilancarkan sejak pertandingan dimulai.

Terbukti The Guardian sudah berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 di menit ke-25. Adam Alis berhasil lepas dari jebakan offside yang membuat namanya tercatat di papan skor.

Meski begitu, PSM tidak hanya bertahan di babak pertama. Ada beberapa peluang yang didapat anak asuh Milomir Seslija namun belum berbuah gol hingga babak pertama selesai.

Jalannya pertandingan di babak kedua terlihat semakin ketat. Bhayangkara FC dan PSM silih berganti melakukan serangan.

Namun, di babak kedua ini Juku Eja –julukan PSM– lebih banyak mendapatkan peluang. Akan tetapi, Anderson Salles dan kawan-kawan selalu berhasil menggagalkan upaya serangan PSM.

Di saat ingin menyamakan kedudukan, Bhayangkara FC justru menggandakan keunggulan di detik akhir pertandingan. Dendy Sulistyawan berhasil memanfaatkan bola pantul yang ditendang Adam Alis ke gawang PSM.

Baca Juga :  Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok untuk Hadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Tercukupi

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1, Pekan 11

Minggu (7/11/2021)

– Pkl. 20.30 WIB: PSS Sleman vs Persikabo 1973

@fen/suara.com/ligaindonesiabaru.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi I Yakin Andika Perkasa Mampu Bawa TNI Jadi Lebih Profesional

Ming Nov 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari meyakini calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mampu membawa TNI menjadi institusi yang lebih profesional. Meskipun, rentang masa jabatan Panglima TNI yang baru cukup singkat, hanya selama 13 bulan, sebelum memasuki masa pensiun. “Saya yakin Pak […]