Hasil Lengkap Liga Inggris Edisi “Boxing Day”, Arsenal Raih Kemenangan Pertama

Editor :
Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan gol kedua timnya saat mereka mengalahkan Chelsea 3-1 di Emirates Stadium, London, Inggris, Sabtu (26/12/2020)./antara/reuters/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Manchester City berhasil mengalahkan tamunya Newcastle United dengan skor 2-0 di Stadion Etihad, pada laga pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu dini hari WIB (27/12/2020).

Kemenangan ini membawa Man City menyodok ke peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi poin 26. Kini anak asuhan Pep Guardiola hanya terpaut 1 poin dari Manchester United.

Gol pertama City dibuat Ilkay Guendogan lewat sepakan jarak dekat yang akurat menembus gawang Newcastle. Tim tuan rumah menggandaan kemenangan melalui sontekan Ferran Torrres.

Pada laga lain, Everton juga berhasil menaklukkan Sheffield United berkat gol tunggal Gylfi Sigurdsson. Everton kini mengumpulkan 29 poin atau tertinggal dua poin dari Liverpool yang kini memimpin klasemen.

Di laga sebelumnya, Arsenal mengalahkan Chelsea yang menjadi rivalnya sesama tim dari London dengan skor 3-1 Minggu dini hari di Stadion Emirat. Ini kemenangan pertama Arsenal di liga dalam hampir dua bulan,

Naik Posisi

Ketiga gol Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka melegakan tekanan terhadap pelatih Mikel Arteta.

Arsenal sebelumnya tak pernah menang dalam tujuh pertandingan liga terakhirnya yang lima di antaranya berakhir dengan kekalahan mereka.

Kemenangan atas Chelsea ini menaikkan posisi Arsenal ke urutan 14 dalam klasemen liga, sedangkan Chelsea menduduki urutan keenam setelah kalah tiga kali berturut-turut, demikian Reuters.

Hasil Lengkap Liga Inggris:

Leicester City 2-2 Manchester United

Aston Villa 3-0 Crystal Palace

Fulham 0-0 Southampton

Arsenal 3-1 Chelsea

Sheffield United 0-1 Everton

Manchester City 2-0 Newcastle United. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ace Hasan Terpilih Sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni UIN Jakarta

Ming Des 27 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (IKALUIN) baru saja menggelar Musyawarah Nasional V, Sabtu (26/12/2020) di Auditorium Harun Nasution Kampus UIN Jakarta. Walhasil, Ace Hasan Syadzily terpilih menjadi ketua umum untuk periode 2020-2024. Ace menyampaikan apresiasi kepada para alumni yang memberinya kepercayaan menjadi ketua umum. “Jabatan tidak […]