HASIL LIGA 1: Persebaya – Persela Berbagi Angka, Persik Tekuk Persipura

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SLEMAN – Derby Jawa Timur (Jatim) yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan berlangsung ketat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam. Laga pekan kedelapan BRI Liga 1 ini berakhir imbang 1-1.

Persebaya unggul cepat pada laga ini lewat gol Ricky Kambuaya pada menit ke-12. Persela sendiri mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol striker andalan mereka asal Brasil, Ivan Carlos.

Dengan hasil seri ini, Persebaya masih tertahan di peringkat kesembilan papan klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan 10 poin dari delapan pertandingan.

Sementara itu, Persela masih mentok di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 8 poin dari delapan laga.

Di Stadion Maguwoharjo, pada menit ke-12, Taisei Marukawa berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Persela di area pertahanannya sendiri. Playmaker Persebaya itu pun berakselerasi dan memberi umpan pendek ke Ricky Kambuaya.

Kambuaya yang kosong mampu menguasai bola dengan baik, sebelum melepaskan tendangan pelan mendatar namun tak bisa ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Pada menit ke-35, lewat sebuah counter-attack cepat, Ivan Carlos yang lolos dari jebakan offside mampu menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor pun menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga rampung.

Susunan Pemain:

Persebaya XI (4-3-3): Andhika Ramadhani, Ady S., Arif S., Sesay, Reva, M. Slamat, Ricky Kambuaya, H. Tolib, M. Supriadi, Wilkson, T. Marukawa.
Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Persela XI (4-1-4-1): D. Kuswanto; R. Yusman, M. Zaenuri, Demerson, S. Ferizal, Ahmad Bustomi, M. Risaldi, Gian Zola, Jabar Sharza, Abiyoso, Ivan Carlos.
Pelatih: Iwan Setiawan (Indonesia)

Banjir Gol

Sementara itu, duel Persik Kediri vs Persipura Jayapura pada pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (21/10/2021) berlangsung menarik. Banjir gol terjadi dalam laga yang akhirnya dimenangkan oleh Persik Kediri dengan skor 4-2.

Baca Juga :  Kini Kota Bandung Masuk Level 2 PPKM, Separuh Lebih Wilayah pun Nol Kasus

Pertandingan berlansung ketat sejak awal. Kedua kesebelasan yang sama-sama bertekad membawa pulang tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen, tampil penuh percaya diri.

Persipura unggul lebih dulu pada menit 15 lewat gol yang diciptakan Todd Rivaldo Ferre setelah menerima umpan manis Ricky Kayame.

Enam menit berselang, Persik berhasil menyamakan kedudukan setelah Youssef Ezzejjari menjebol gawang Persipura dengan sundulan.

Persik membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit 39. Kali ini giliran Faris Aditama yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mutiara Hitam –julukan Persipura– makin tertinggal setelah Takuya Matsunaga melakukan gol bunuh diri yang membuat Persik unggul 3-1 di menit 41, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura berupaya memangkas jarak. Serangan demi serangan terus dilakukan hingga akhirnya gol tercipta pada menit 62.

Kali ini giliran pemain Persik, Vava Mario Yagalo melakukan bunuh diri yang membuat skor berubah 3-2.

Ezzejjari mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit 88. Memanfaatkan kesalahan kiper Fitrul Dwi, Ezzejjari dengan mudah memasukan bola ke gawang Persipura.

Susunan pemain

Persik Kediri (4-3-3): Fajar Setya; Agil Munawar, Arthur Felix, Vava Mario Yagalo Dany Saputra; A Agung (Risna Prahalabenta 54′), Bayu Otto (Sackie Doe 68′), Doi Natan Machado; Faris (Yusuf Meilana 76′), Youssef Ezzejjari, Antoni Putro.
Pelatih: Johan Prasetya Wibowo.

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi; Ricardo Salamessy (Yevhen Bokhasvili 80′), Donni Monim, David Rumakiek, Theo Filo (Nelson Alom 83′); M Tahir, Marcelino Motta, Takuya Matsunaga (Elisa Basna 46′); Ian Louis Kabes (Yohanes Pahabol 46′), Todd Ferre, Ricky Kayame (Joshua Isir 86′).
Pelatih: Jacksen F Tiago.
@fen/sumber: suara.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kebocoran Data Kembali Terjadi, Kali Ini KPAI dan Bank Jatim Terindikasi Dijual Murah di Raidforums

Jum Okt 22 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | YOGYAKARTA – Setelah kebocoran e-HAC dan BRI Life, untuk kesekian kalinya masyarakat tanah air kembali dihadirkan dengan kabar kebocoran data pribadi yang dialami oleh institusi dan BUMD di Indonesia. Saat ini diduga data base milik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan juga Bank Jatim terindikasi dijual di […]