Hasil Piala Menpora: PSS Temani Persebaya ke Perempat Final, Persela – Persik Tersingkir

Editor :
Ilustrasi pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya./antara/moch asim/ist.

Silahkan bagikan

Hasil Piala Menpora: PSS Temani Persebaya ke Perempat Final, Persela – Persik Tersingkir

Ilustrasi pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya./antara/moch asim/ist.

VISI.NEWS – PSS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada pertandingan penentuan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4) malam.

Melansir CNN Indonesia, hasil ini membuat PSS sukses menemani Persebaya lolos ke perempat final Piala Menpora.

PSS Sleman menurunkan seluruh pemain terbaiknya dengan hanya menyimpan bek andalan mereka Fabiano Beltrame di bangku cadangan.

Sementara, pelatih Persebaya Aji Santoso melakukan rotasi dalam pertandingan ini dengan lebih banyak menurunkan pemain muda.

PSS yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final tetap tampil agresif dalam pertandingan ini.

Menit ke-12, dengan mengandalkan kecepatannya penyerang PSS Irfan Jaya mampu mengancam gawang Persebaya. Sayang, tembakannya masih melenceng dari gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari.

Pada babak kedua, PSS melakukan perubahan. Pelatih PSS Dejan Antonic memasukkan Fabiano Beltrame untuk memperkuat lini pertahanan. PSS juga memiliki beberapa peluang lain, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua bru berlangsung satu menit, PSS langsung menggebrak. Irfan Bachdim berhasil membawa PSS unggul 1-0 lewat titik penalti pada menit ke-46. Penalti ini didapat usai bek Persebaya Rizki Ridho melakukan pelanggaran terhadap pemain PSS di kotak terlarang.

Dua menit berselang, PSS kembali mengancam lewat Mario Maslac. Sayang, tandukan Mario Maslac meneruskan tendangan bebas Irfan Bachdim masih melenceng dari gawang Persebaya.

Pada menit ke-55, tembakan pemain muda Persebaya Marcelino Ferdinand mengancam gawang PSS. Namun, tembakan eks pemain timnas U-16 itu masih dapat diblok penjaga gawang PSS Ega Rizky.

Di menit ke-64, Mario Maslac hampir melakukan gol bunuh diri usai tandukannya mengarah ke gawang sendiri. Beruntung, bola masih melambung sedikit di atas mistar gawang PSS.

Pada menit ke-90, Persebaya mampu mengancam gawang PSS. Beruntung, tembakan Akbar Firmansyah masih dapat ditepis kiper PSS Ega Rizky.

Hasil ini membuat PSS lolos ke perempat final Piala Menpora sebagai juara Grup C. Sementara, Persebaya lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup C.

Di babak perempat final, PSS akan bertemu runner-up Grup D Bali United pada 11 April mendatang. Sementara, Persebaya akan menghadapi juara Grup D Persib Bandung.

Persik – Persela

Sementara itu, Pesela Lamongan bermain imbang 2-2 melawan Persik Kediri pada pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion SI Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4) sore.

Dalam pertandingan ini, Persik Kediri berhasil unggul pada menit ke-12 melalui sepakan Yusuf Meilana. Namun, usai mencetak gol, Persik memilih untuk menurunkan tempo serangan.

Situasi ini berhasil dimanfaatkan Persela Lamongan untuk melakukan tekanan. Persela sukses mencetak gol penyeimbang 1-1 melalui eksekusi penalti Melvyn Lorenzen di menit ke-19.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu mendapatkan penalti setelah bek Persik OK John melakukan tekel keras terhadap Riyanto Abiyoso di dalam kotak penalti. OK John mendapatkan kartu merah dan Persik harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Keuntungan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Persela untuk terus melakukan tekanan.

Pada menit ke-22, Persela kembali mengancam lewat sepakan keras Riyanto Abiyoso. Sayang, bola tendangan keras Abiyoso masih melambung sedikit di atas mistar gawang Persik.

Persela berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui tandukan Melvyn Lorenzen meneruskan umpan silang Ahmad Birrul Walidain di menit ke-23. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persela berusaha untuk memperlambat tempo permainan. Tim Laskar Joko Tingkir lebih banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri untuk memancing pemain Persik keluar dari zona permainannya.

Pada menit ke-64, Persela berpeluang untuk menambah keunggulan lewat pemain pengganti Ibrahim Kosepa. Sayangnya, tembakan Ibrahim Musa Kosepa masih membentur tiang gawang Persik.

Kalah jumlah pemain tak menyurutkan semangat Persik untuk mengejar ketertinggalan. Persik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui eksekusi penalti Andri Ibo pada menit ke-85.

Persik mendapatkan penalti usai gelandang Persela Syahroni melanggar Haryanto Panto di kotak penalti.
Skor 2-2 membuat pertandingan menjadi lebih menegangkan.

Persela sempat mengancam lewat tandukan M Zaenuri pada menit ke-89, namun sundulannya masih melenceng di samping gawang Persik.

Pada menit ke-90+4, Persela juga harus bermain dengan 10 pemain usai Nasir diusir wasit dengan kartu merah. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat kepastian tim yang lolos ke perempat final dari Grup C ditentukan pertandingan pamungkas antara PSS melawan Persebaya, dan PSS memenangi petandingan 1 – 0, sekaligus mengantarkannya ke babak 8 Besar. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selama Ramadan, Kapasitas Masjidilharam akan Ditingkatkan

Kam Apr 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Selama bulan suci Ramadan, kapasitas Masjidilharam di Mekah akan ditingkatkan untuk menampung 50 ribu jemaah umrah yang telah divaksin dan 100 ribu jemaah selama bulan suci Ramadan. Kebijakan ini dijelaskan langsung oleh Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, Selasa (6/4/2021). Sumber tersebut menyatakan bahwa keputusan ini bertujuan […]