Hasil Tes Swab Negatif, 6 Pasien Corona di Kab. Pangandaran Dipulangkan

Editor :
Bupati Pangandaran, Jeje Wiriadinata saat memaparkan hasil tes swab warganya kepada wartawan, Senin (15/6)./visi.news/amir

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Enam pasien positif corona yang menjalani isolasi di RSU Pandega Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dinyatakan sembuh. Hal itu menyusul keluarnya hasil tes swab negatif keenam pasien tersebut.

“Saya ingin menyampaikan kabar gembira bahwa hari ini kami menerima hasil 970 tes swab warga Pangandaran, semua hasilnya negatif. Termasuk 6 pasien positif yang selama ini diisolasi di RSU Pandega,” kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Senin (15/6).

Dengan demikian, seluruh pasien positif corona di Pangandaran sudah bisa dipulangkan dari ruang isolasi RSUD Pangandaran.

“Mereka bisa dipulangkan, tapi harus melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya. Disuruh menandatangani surat pernyataan disiplin isolasi mandiri,” kata Jeje.

Tim gugus tugas desa setempat ditugaskan untuk mengawasi. Jika bandel, maka akan kembali dibawa isolasi ke RSU.

“Tentu kami bersyukur bahwa dari 6 warga yang positif ini tidak menjadi kluster penyebaran corona,” kata Jeje.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan pengambilan tes swab kepada masyarakat.

“Kami punya 1.000 kuota untuk melakukan tes swab secara acak. Besok atau lusa akan kami lakukan, sasarannya adalah berbagai komunitas atau kelompok masyarakat,” kata Jeje.

Di sisi lain, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengaku ikut bersyukur dengan hasil swab 6 pasien yang sebelumnya positif, kini hasilnya telah negatif.

“Tapi kita jangan lengah. Terus perketat dan edukasi masyarakat agar semakin waspada dan patuh terhadap protokol pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Asep.

Sebagai daerah tujuan wisata, Asep mengatakan Pangandaran harus bisa bertahan dari potensi penyebaran yang mungkin dibawa oleh pendatang.

“Pelaku wisata dan para pedagang harus disiplin. Sebisa mungkin jangan sampai ada lagi warga yang positif corona,” kata Asep.@air

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pospera Salurkan Sembako Banpres di Desa Sukapura Kab. Bandung

Sen Jun 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Bandung menyalurkan paket sembako¬† bantuan presiden (Banpres) di Desa Sukapura, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Senin (15/6/2020). Ketua DPC Pospera Kabupaten Bandung Joko Nugroho dihadapan puluhan warga miskin yang mengalami dampak dari pandemi virus corona (Covid-19), mengatakan, bahwa pembagian paket sembako ini merupakan […]