Hati-hati Sejumlah Kawasan di Kota Bandung Masih Rawan Tindak Kriminal

Editor Kapolda NTB Irjen Djoko Purwanto menyebut penyidik juga membuka peluang untuk menerapkan restorative justice dalam penanganan kasus korban begal jadi tersangka./ilustrasi istockphoto/realpeoplegroup/via cnnindonesia.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Sejumlah kawasan di Kota Bandung menjadi sasaran empuk para pencuri kendaraan bermotor. Salah satunya adalah kawasan Antapani dan Terusan Jalan Jakarta yang kerap terjadi aksi kriminal oleh geng motor.

Berdasarkan data dari Polrestabes Bandung, dalam dua pekan terakhir, tercatat ada tiga aksi kriminal yang dilakukan geng motor di kawasan tersebut. Diantaranya yakni kasus pengeroyokan yang menimpa anggota TNI dan kasus yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Terusan Jakarta.

Pada Kamis (18/5/2023), geng motor melakukan aksi pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI beserta istrinya di jalan raya yang berada di kawasan Gegerkalong Hilir, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Polisi menduga geng motor yang melakukan aksi itu berjumlah empat orang.

Dari aksi kejahatan jalanan itu, anggota TNI tersebut mengalami luka-luka hingga sempat dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan istrinya yang juga menjadi korban itu mengalami luka memar ringan.

Selanjutnya aksi kriminal oleh geng motor itu juga terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (21/5/2023), tepatnya di sekitar Apartemen Panoramic. Akibatnya, pemuda berinisial AN (22) menjadi korban atas aksi pengeroyokan itu. Kapolsek Arcamanik Kompol Adi Surjanto mengatakan kasus itu telah tercatat berdasarkan laporan korban. Selain mengalami luka-luka, motor milik AN pun dibawa kabur oleh geng motor setelah selesai melakukan pengeroyokan. Para pelaku pun diduga melakukan penganiayaan itu dengan stik bisbol.

Masih di hari yang sama, aksi geng motor juga terjadi di kawasan Antapani, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung. Aksi itu pun diketahui dari adanya rekaman video dari kamera pengawas yang ada di sekitar lokasi. Dari video yang diterima, tampak ada seorang pengendara motor yang terjatuh di jalan kemudian dikejar oleh sejumlah orang. Lalu pengendara motor itu kemudian tampak dikeroyok oleh sejumlah orang tersebut. Aksi pengeroyokan itu pun sempat menyebabkan lalu lintas kendaraan sempat terganggu. Kemudian pada video itu tampak beberapa orang kabur menggunakan sepeda motor.

Baca Juga :  USWAH: Kisah Sufi dan Malaikat Turun untuk Tawaf

Kapolsek Antapani AKP Yusuf Tojiri mengatakan pihaknya telah mengamankan satu orang berinisial R yang diduga terlibat kasus pengeroyokan itu. Kemudian, kata dia, ada tiga orang lainnya yang masih diburu oleh polisi.

Selain aksi kriminal, kawasan Antapani dan Terusan Jalan Jakarta juga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Hal ini disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Beberapa pengendara mengeluhkan lubang-lubang yang cukup besar dan dalam di sepanjang jalan tersebut.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BMKG : Setelah Diguyur Hujan Semalaman, Cuaca Bandung Pagi ini Berawan

Jum Jan 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Setelah beberapa wikayah diguyur hujan semalaman, Kota Bandung hari ini diprakirakan akan mengalami cuaca berawan sepanjang hari. Suhu udara berkisar antara 19°C hingga 31°C dengan tingkat kelembapan 60% hingga 95%. Kecepatan angin bervariasi antara 0 km/jam hingga 20 km/jam dari arah Barat Daya. Menurut […]