Haul Syekh Nawawi di Ponpes An-Nawawi Tanara Banten Kembali Dibuka untuk Umum

Editor Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi (tengah). /visi.news/kemenag
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANTEN – Ribuan masyarakat menghadiri puncak peringatan Haul ke-130 Syekh Nawawi Al-Bantani, di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Provinsi Banten, Jumat (19/5/2023) malam.

Sempat digelar terbatas karena pandemi Covid-19, haul tahun ini kembali terbuka untuk umum. Hal ini disyukuri oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

“Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani pada tahun lalu digelar terbatas karena pandemi Covid-19. Kita bersyukur, haul ke-130 malam ini, kita buka untuk umum dan telah melaksanakan berbagai acara keislaman,” kata Wapres KH Ma’ruf Amin.

Tampak hadir di jajaran VVIP, Menko Polhukam, Mahfud MD, Menpora, Dito Ariotejdo, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa, dan pejabat negara lainnya. Selain itu, tampak juga para ulama dan pimpinan pondok pesantren, serta ribuan jemaah yang datang dari berbagai daerah. “Syekh Nawawi Al-Bantani merupakan seorang ulama Indonesia bertaraf internasional yang menjadi Imam Masjidil Haram,” sambung Wapres.

Wapres juga menjelaskan bahwa Syekh Nawawi Al-Bantani selain sebagai seorang ulama dan intelektual juga sangat produktif dalam menulis kitab. Tidak kurang dari 115 kitab yang telah ia tulis, meliputi bidang ilmu fiqih, tauhid, tasawuf, tafsir, dan hadis. “Haul Syekh Nawawi Al-Bantani Tahun depan kita adakan acara yang lebih besar lagi,” tandas Ma’ruf Amin.

Dikutip dari siaran pers panitia acara, rangkaian peringatan Haul ke-130 Syekh Nawawi Al-Bantani ini telah digelar sejak Senin 15 Mei 2023 lalu. Sejumlah acara juga telah dilaksanakan seperti musabaqah qira’atul kutub, dzikir akbar, khatmil Quran, dan tabligh akbar yang diisi oleh para dai yang tergabung dalam Jaringan Dai se Provinsi Banten serta Jaringan Qori dan Huffadz (JQH) Banten. Sementara pada puncak acara diperingati malam ini dengan bershalawat yang diisi oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.@mpa

Baca Juga :  Perkuat Suara di Jabar, Hari ini Capres Prabowo Kampanye di Tiga Titik Basis Lawan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FIFGROUP Gelar Kegiatan Peduli Stunting di Dua Titik Lokasi

Sab Mei 20 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial terus berkomitmen untuk hadir bagi lingkungan sekitar melalui upaya dalam membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) […]