Helmi Budiman, “Situ Bagendit Akan Disulap Menjadi Wisata Kelas Dunia”

Editor :
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman tengah melakukan peninjauan di kawasan Objek Wisata Situ Bagendit bersama tim BPPW Jawa Barat, Kamis (18/6)./visi.news/zaahwan aries.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam waktu dekat ini akan memiliki sebuah tempat objek wisata berskala internasional. Pemerintah pusat saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan pembangunan besar di kawasan Situ Bagendit tersebut.

“Selangkah lagi Objek Wisata Situ Bagendit akan menjadi salah satu objek wisata kelas dunia. Kami telah menerima informasi bahwa saat ini prosesnya sedang dilaksananakan di pusat,” ujar Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Gedung Perkantoran Bupati, Kamis (18/6).

Dikatakannya, informasi tersebut diterimanya langsung dari tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Barat saat melakukan kunjungan di Objek Wisata Situ Bagendit, Rabu (17/6).

Helmi berharap prosesnya di pusat bisa berjalan lancar sehingga pembangunan di kawasan Objek Wisata Situ Bagendit bisa secepatnya dilaksanakan.

Menurut Helmi, pembangunan tersebut bisa dilaksanakan ketika proses lelang di pusat telah selesai. Proses lelang itu sendiri saat ini sedang dilaksanakan.

Helmi menambahkan, pihaknya telah meninjau ke lapangan langsung terkait dengan kesiapan dan persiapannya.

Sementara luas lahan Situ Bagenit sendiri adalah 105 hektare, terdiri atas hamparan situ yang dikelilingi bukit serta perkebunan vinus dan pemukiman warga. Adapun pengerjaan pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun jamak, yakni tahun ini atau tahun 2021.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, saya mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat yang siap membangun daerah Garut di sektor pariwisata, terutama SituBagenit,” katanya.

Demi suksesnya pembangunan kawasan Situ Bagendit, Helmi meminta masyarakat Garut untuk ikut berpartisipasi dengan menjaga dan merawatnya.

“Adanya peran serta dari masyarakat sangat penting,” tambahnya.

Disampaikan Helmi, dalam melaksanakan pembangunan kawasan wisata Situ Bagendit, pemerintah pusat menggandeng empat kementerian sekaligus.

Keempat kementerian yang dilibatkan, yakni, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

“Keempat kementerian tersebut telah menjalin sinergitas untuk menjadikan Objek Wisata Situ Bagendit sebagai wisata kelas dunia,” ungkap Helmi.

Dijelaskannya, hal ini jelas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor parawisata. ucap Helmi.@zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diusung Jadi Calon Bupati Bandung, Pasangan Gun Gun Belum Jelas

Kam Jun 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – PKS Kabupaten Bandung dipastikan akan mengusung Gun Gun Gunawan untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Namun partai tersebut tak dapat mengusung sendiri bakal calon bupati dan wakil bupati. Gun Gun yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung kepada VISI.NEWS, mengatakan bahwa PKS sudah sepakat untuk mengusungnya calon sendiri yang […]