Hengky Kurniawan Dituntut Bersihkan Pejabat Bermasalah di Bandung Barat

Editor Foto : via detik.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Bandung Utara (Forbat) menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Bupati Bandung Bandung Barat, Kamis 22 April 2021.

Ketua Forbat, Suherman mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk menagih janji Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, yang bakal melakukan bersih-bersih pejabat KBB.

“ASN KBB ini lagi terperiksa tentang kesaksian. Bagaimana mereka bisa memikirkan KBB, sementara mereka sendiri lagi terperiksa,” katanya usai aksi, Kamis 22 April 2021.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya mendorong agar Plt Bupati Bandung Barat menonaktifkan sementara pejabat yang diperiksa oleh tim penyidik KPK.

“Nah kita meminta kalau bisa nonaktif dulu dan konsentrasi kepada masalah hukum baru bisa bekerja ke depan,” tambahnya, seperti dilansir ayobandung.com Jumat (24/04/21).

Ia pun meminta, Hengky Kurniawan untuk menempatkan pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Bandung Barat sesuai dengan kompetensi di bidangnya.

“Karena penempatan jabatan ini selalu ada praktek kolusi dengan pejabat yang lebih atas. Praktik semacam ini di KBB harus dihabisin, kalo Bandung Barat pengen bersih,” katanya.

Diketahui, Pemkab Bandung Barat tengah didera kasus korupsi setelah Bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi dalam konflik kepentingan pengadaan alat Covid-19 pada Dinas Sosial tahun 2020.

Sementara itu, Asisten II Perekonomian Setda KBB, Maman Sulaeman mengatakan, hasil audiensi dengan perwakilan dari Forbat akan disampaikan kepada Plt Bupati Bandung Barat untuk ditindaklanjuti secepatnya.

“Iya tadi ada tiga tuntutan dan tambahan tadi saat audiensi nanti kita akan sampaikan kepada pimpinan,” pungkasnya. @jhon

Baca Juga :  Jelang Tahun Baru 2022, Sistem Pengamanan Beda dengan Tahun Lalu

Mohammad Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TAFAKUR: Karen Armstrong, Eks Biarawati yang Tertarik Pelajari Islam

Sab Apr 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Karen Armstrong adalah penulis dan peneliti. Bukunya yang terkenal dan best seller berjudul Sejarah Tuhan. Di dalam buku Sejarah Tuhan, Karen Armstrong membahas mengenai asal tiga agama samawi, Yahudi, Nasrani, dan Islam. Jika Anda membaca buku-buku Karen Armstrong, Anda akan tahu kekaguman Karen Armstrong terhadap umat Islam. Saking kagumnya, […]