Hengtong Optic-Electric Rilis “Silicon Photonic Transceiver” 400G DR4

Editor :
Peluncuran Produk Baru Hengtong untuk Tahun 2021, Silicon Photonics Optical Transceiver 400G. /PRNewsfoto/Jiangsu Hengtong Optic-Electric Co., Ltd.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hengtong Optic-Electric Co., Ltd. mengadakan peluncuran produk baru. Anak usahanya, Hengtong Rockley Technology Co., Ltd., kini melengkapi modul high-speed transceiver untuk komunikasi data. Produksi massal kini dilakukan untuk transreceiver 400G QSFP-DD DR4 yang berbasis pada silicon photonic circuits, dan transreceiver 400G QSFP-DD FR4 yang berbasis pada solusi free space biasa. Dengan demikian, Hengtong mampu menyediakan modul single mode optical transceiver 400G dengan beragam jarak transmisi.

Produksi massal silicon photonic transceiver 400G QSFP-DD DR4 oleh Hengtong Rockley mengacu pada silicon photonic integrated chip dan electronic integrated chip dalam ukuran yang lebih kecil buatan Rockley Photonics Limited. Kedua produk ini juga memanfaatkan chip 7nm DSP yang paling modern, dan memiliki tingkat konsumsi listrik di bawah 9W. Lebih lagi, biaya produksi lebih rendah 10-30% ketimbang transreceiver 400G biasa yang berbasis pada free space optic.

Fitur-fitur ini memenuhi permintaan akan efisiensi listrik dan pelestarian lingkungan hidup dalam skenario penggunaan di pusat data. Produk transreceiver 400G buatan Hengtong memanfaatkan solusi perakitan chip-on-board (COB), sementara, passive allignment dipakai guna mewujudkan optical coupling antara fiber chip dan silicon photonic chip berkat proses fabrikasi yang unik. Hal tersebut bermanfaat dalam produksi massal dan penghematan biaya. Hengtong Rockley akan mempercepat produksi massal silicon photonic transceiver 400G QSFP-DD DR4.

Produk silicon photonic integrated circuit adalah salah satu solusi terbaik untuk mewujudkan integrasi monolitik antara photonic chips dan electronic chips. Sedangkan, silicon photonic chip 400G merupakan teknologi canggih yang mengatasi kendala dalam pertukaran data berskala besar, serta memiliki keunggulan dalam konsumsi listrik yang hemat, dimensi kecil, biaya yang relatif rendah, kemudahan untuk integrasi bervolume besar, dan lain-lain.

Baca Juga :  Kab Bandung Berduka, Dadang Rusdiana Berpulang ke Rahmatullah

Sejalan dengan teknologi informasi dan komunikasi generasi baru yang berkembang pesat, tren ini menghasilkan pertumbuhan masif komunikasi data. Produk silicon photonic transceiver 400G kelak menggantikan transreceiver biasa yang memiliki keterbatasan dalam beberapa hal. Secara khusus, di era Co-Packaged Optics (CPO), solusi silicon photonic akan menjadi pilihan terbaik. Sementara, Hengtong juga merilis purwarupa pertama dari switch 3.2T CPO yang berbasiskan teknologi silicon photonic di Tiongkok. Langkah ini menjadi pencapaian penting di industri silicon photonic.

Lebih lagi, transreceiver 400G QSFP-DD FR4 buatan Hengtong Rockley juga memanfaatkan chip 7nm DSP, sedangkan, EML digunakan di sisi transmitter dan detektor InP digunakan di sisi receiver. Berkat perangkat photonic WDM yang berbiaya terjangkau dan telah berkembang dengan baik, desain dan tata letak modul secara keseluruhan sangat ringkas. Hasilnya, konsumsi listrik hanya di bawah 9W.

Hengtong Rockley Technology Co., Ltd. adalah usaha patungan yang dibentuk Hengtong Optic-Electric Co., Ltd., asal Tiongkok dan Rockley Photonics Limited asal Inggris. Hengtong Rockley mendesain dan memproduksi modul optik premium. Selain itu, Hengtong Rockley juga mendesain silicon photonic chip, beserta integrasi, pengemasan, dan uji cobanya demi meningkatkan daya saing pada desain dan produksi modul optik.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Naik DAMRI Makin Mudah dengan DANA

Rab Mar 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dompet digital DANA melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan layanan keuangan yang inklusif dan membangun ekosistem digital melalui sinergi dengan berbagai pihak. Terkini, DANA menjalin kerja sama dengan DAMRI untuk makin memudahkan masyarakat menggunakan moda transportasi badan usaha milik negara (BUMN) tersebut sekaligus memperkuat budaya contactless. Melalui kolaborasi ini, […]