HET Dicabut, Migor Kemasan Melimpah, Harga Rp. 50 Ribu, IRT Menjerit

Editor Warung Penjual Migor Kemasan Di Wilayah Citeurep Cimahi Utara, Kamis (17/3/22)./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS | CIMAHI – Para ibu rumah tangga (IRT) di Citeurep Cimahi Utara, ramai memperbincangkan keberadaan stok minyak goreng (migor) kemasan banyak ditemukan di supermaket serta di warung-warung pengecer perkampungan dengan harga jual fantastis.

Lisna, salah seorang IRT, kepada VISINEWS Kamis (17/3/22) mengaku heran dengan maraknya migor kemasan berbagai merek beredar disejumlah supermaket dan warung-warung eceran dengan harga jual yang tinggi, setelah harga eceran tinggi (HET) dicabut pemerintah.

“Per hari ini, di supermaket bahkan di warung-warung sekitar pemukiman warga, terdapat stok migor kemasan dengan jumlah yang banyak, harganya waw lagi (mahal), padahal kemarin-kemarin migor kemasan itu langka, aneh,” imbuhnya.

Menurut ibu dari dua anak tersebut, stok migor kemasan ketika harga jual sesuai HET dari pemerintah yakni tidak lebih dari Rp. 14.000, masih diberlakukan, keberadaan stok migor kemasan tersebut masih terbilang langka termasuk di Citeurep Cimahi Utara.

“Pada waktu HET masih diberlakukan pemerintah, migor kemasan berbagak merek itu masih langkah loh, lah kenapa sekarang tiba-tiba melimpah di supermaket bahkan diwarung-warung pun ada banyak,” katanya.

Sekedar diketahui, banyaknya stok migor kemasan yang terjadi saat ini, memiliki harga jual yang tinggi, misal untuk harga migor kemasan berisi 1 liter berkisar mulai dari Rp. 20 – 25 ribu, dan untuk kemasan isi 2 liter berkisar Rp. 45 – 50 ribu.

“Sebelumnya harga per liternya tidak lebih dari Rp. 14.000 untuk migor kemasan, dan Rp. 11.500 untuk migor curah per liter nya, namun sekarang luarbiasa mahalnya bisa menyentuh Rp. 50.000 untuk 2 liter migor kemasan,” ujar Lisna.

Terakhir, sebagai warga negara Lisna berharap agar pemerintah segera mengeluarkan kebijakan agar persoalan migor ini tidak mahal dipasaran dan tidak kembali terjadi kelangkaan jika harga migor tersebut kembali normal.

Baca Juga :  SKETSA | G 20

“Masyarakat semakin susah, apalagi sebentar lagi mau masuk bulan Ramadhan, saya berharap harga migor ini kembali murah atau normal, sebentar lagi Ramadhan, masyarakat pasti banyak butuh migor,” pungkasnya.@eko.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jamin Mutu dan Keamanan Produk Perikanan, KKP Siapkan Verifikator Quality Assurance

Kam Mar 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MANADO – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus memperkuat sistem jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan. Melalui verifikator quality assurance (QA), Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) ingin memastikan kesehatan, mutu dan keamanan hasil perikanan sejak dari ikan ditangkap ataupun dibudidayakan. “Pada proses […]