HIDAYAH: 6 Artis Berdarah Tionghoa yang Mantap Memutuskan untuk Menjadi Mualaf

Editor Lindswell Kwok, salah seorang artis bardarah Tionghoa yang mendapat hidayah menjadi mualaf./iinstagram.com/lindswell_k/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pindah keyakinan dan melepaskan agama yang sudah dianut sejak kecil memang bukan perkara mudah. Perlu pengalaman spiritual yang luar biasa dan pertimbangan matang untuk memutuskan pindah agama.  

Beberapa orang tetap menempuh hal tersebut karena dirasa sudah melakukan hal yang benar. Begitu juga dengan para selebritas tanah air ini yang memutuskan masuk Islam dan menjadi mualaf. 

Para artis berdarah Tionghoa ini awalnya bukan muslim, mereka kemudian mantap memeluk agama Islam.

Ada yang ikut pasangan dan ada juga yang tergerak dari hati, berikut ini daftar artis berdarah Tionghoa yang memutuskan menjadi mualaf seperti dilansir IDNdtime.

1. Soraya Larasati

Menjalin hubungan dengan pria bernama Doni Amaldi, Soraya Larasati akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2012 lalu. Menikah pada 15 Juli 2012, artis keturunan Batak, Sunda, dan Tionghoa ini juga mantap berhijab setelah melahirkan putra pertamanya, Dafa Danendra Amaldi Sulaeman.

2. Angel Lelga

Artis keturunan Belanda, Tionghoa, Kalimantan, dan Manado ini juga termasuk dalam artis yang memutuskan untuk mengubah agamanya. Mulai pindah agama pada 2012, Angel menjadi muslimah yang taat. Dirinya tampil lebih tertutup dengan hijab yang dikenakan.

3. Lindswell Kwok

Atlet yang sering mengharumkan nama bangsa lewat prestasi wushu yang diraihnya ini juga memutuskan untuk menjadi mualaf.

Perempuan kelahiran Binjai, 24 September 1991 ini memeluk ajaran Islam sejak Desember 2018. Identik dengan wajah oriental yang dimilikinya, Lindswell kini makin anggun dengan berhijab.

4. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier memutuskan memeluk Islam pada 21 Juni 2019 di Pondok Pesantren Ora Aji. Keputusannya ini sempat membuat publik heboh lantaran Deddy terkenal sangat ‘keukeuh’ mempertahankan agama sebelumnya sampai bercerai dengan Kalina Oktarani.

Baca Juga :  Puluhan ODGJ Divaksinasi Covid-19 di Mapolres Cianjur

5. Junior Liem

Demi menikah dengan Putri Titian, Junior Liem memutuskan untuk mualaf saat pernikahan mereka pada 21 Mei 2016 lalu. Sampai sekarang, rumah tangga mereka terkenal harmonis dan jauh dari gosip dengan dua anak yang menemani.

6. Roger Danuarta

Roger Danuarta memutuskan untuk memeluk Islam pada Oktober 2018 lalu. Pemeran sinetron Orang Ketiga tersebut semakin memperdalam agama baru yang dijalaninya bersama sang istri, Cut Meyriska yang dinikahinya pada 2019. Keduanya kini sedang menanti kelahiran anak pertama.

Itulah para artis berdarah Tionghoa yang memutuskan menjadi mualaf. Semoga keputusan tersebut membawa kebahagiaan dalam hidup mereka, ya! Aamiin. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

TAUSIAH: 3 Perkara Penyelamat, Perusak, dan Penghapus Dosa Muslim

Sab Sep 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ulama asal Banten yang pernah menjadi imam di Mekah, Syekh Nawawi al-Bantani mengungkapkan hadis nabi yang menjelaskan tentang tiga perkara yang dapat menyelamatkan manusia dari siksa Allah SWT.   Dalam kitabnya yang berjudul “Nashaihul ‘Ibad”, Syekh Nawawi menjelaskan, Abu Hurairah atau yang bernama asli Abdurrahman ibn Shakhr berkata bahwa Nabi […]