Hidupkan Lagi Pariwisata, Piala Bola Pantai Indonesia 2021/2022 Resmi Dibuka

Editor Piala Bola Pantai Indonesia 2021/2022 resmi dibuka di Bali./via pssi.org/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Turnamen Piala Bola Pantai Indonesia 2021/2022 resmi dibuka oleh PSSI, Minggu (20/3). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi hadir membuka gelaran ini.

Yunus Nusi ditemani Ketua Asprov Nusa Tenggara Timur (NTT), Petrus Kristian, dan Sekretaris Umum Asprov NTT Abdul Muis. Turnamen ini diselenggarakan di Lapangan Pantai Legian, Bali pada 20-24 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Yunus Nusi, mengatakan turnamen ini juga sebagai langkah untuk mendorong kemajuan sepak bola pantai Indonesia, sekaligus dunia Pariwisata Tanah Air.

“Sebelumnya kami sudah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno) dan Gubernur Bali untuk membantu menghidupkan kembali pariwisata di Bali karena sebelumnya sempat tertidur akibat Covid-19. PSSI melaksanakan atensi Pemerintah dengan menggelar Liga 1 (2021/2022, seri keempat dan kelima) di Bali,” ujar Yunus Nusi, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Hari ini sepak bola pantai juga akan berada di Bali. Sepak bola pantai diharapkan akan memberikan pengaruh terhadap pariwisata Bali. Kepada pelatih dan pemain mari kita suguhkan pertandingan yang meriah untuk masyarakat Bali. Kompetisi ini juga diharapkan jadi event terbaik di sepak bola pantai. Sepak bola ada fairplay hingga football family, kita ke depankan itu. Terima kasih kepada Asprov Bali. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sepak bola pantai antarprovinsi dan klub kita buka bersama-sama,” tambahnya.

Pada pertandingan pembuka, tuan rumah Bali A harus mengakui keunggulan NTT 12-16. Laga dimainkan dengan durasi 3 babak x 12 menit.

“Puji Tuhan luar biasa, kami tidak ada target yang penting pengalaman. Terima kasih panitia dan PSSI. Pertandingan selanjutnya kami step by step, jeda satu hari kita maksimalkan untuk pertandingan selanjutnya,” ujar pelatih sepak bola pantai Provinsi NTT, Andreas Yohanes.

Baca Juga :  Rilis Awal Tahun Depan, Film Kartu Pos Wini Sajikan Asam Manis Hidup dan Romansa di Tengah Kanker

Sebagai informasi tambahan, Piala Bola Pantai 2021/2022 juga merupakan ajang seleksi Timnas Indonesia Bola Pantai untuk ajang AFF Beach Soccer Championship tahun 2022.

Ada empat tim yang berpartisipasi di turnamen ini, yakni Provinsi Bali A dan B, NTT, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Turnamen ini menggunakan sistem round robin.

Sementara itu pada pertandingan Senin (21/3) mempertemukan Bali B dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bermain normal dengan tiga babak, Bali B mampu mengungguli DIY dengan skor akhir 8-0.

Manajer Tim Bali B, I Wayan Awe Ditya merasa cukup puas dengan hasil kemenangan hari ini. Ia berharap bahwa semoga para pemainnya dapat dipanggil oleh Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia untuk mewakili Garuda di AFF Beach Soccer 2022.

“Saya cukup puas dengan tim kami, semoga tim kami ada yang dilirik untuk ikut di AFF Beach Soccer yang akan diselenggarakan di Thailand. Untuk persiapan pertandingan selanjutnya, kami upayakan untuk mengatur permainan dengan rolling sehingga pemain tidak mudah capek,” ungkap I Wayan Awe.

Pemain Bali B, Bagus Yoga merasa senang dengan hasil pertandingan awal timnya. Ia berharap timnya bisa terus meraih kemenangan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

“Hasil pertandingan cukup bagus karena persiapan kita sebelumnya, jadi tidak sia-sia untuk pertandingan pembuka awal ini. Jadi ke depannya, semoga kita bisa lebih baik lagi dan bisa meraih kemenangan,” kata Bagus Yoga.

Bagi tim DIY, ini merupakan laga pertama mereka berkompetisi di sepak bola pantai. Dari segi persiapan, pelatih DIY Andi Taufik mengatakan bahwa timnya baru tiba di Bali hari ini pukul setengah dua belas sehingga timnya masih kurang istirahat untuk laga pertamanya.

“Kalau dari segi hasil mungkin kalah jauh yak arena khususnya untuk Daerah Istimewa Yogyakarta baru pertama kali mengikuti event (bola pantai). Dari segi persiapan, tadi kami baru sampai Bali pukul setengah dua belas, semalam kami di perjalanan banyak yang tidak tidur, dengan kondisi seperti itu. Insyaallah besok lebih baik,” kata Andi Taufik. @fen

Baca Juga :  Robert Alberts Ungkap Kondisi Terkini Teja dan Beckham

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil, Klasemen, dan Jadwal LaLiga Spanyol 2021/2022 Terbaru

Sen Mar 21 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SPANYOL – Inilah catatan data-data bola mancanegara dari LaLiga Spanyol 2021/2022 meliputi hasil pertandingan, klasemen sementara, dan jadwal pertandingan terbaru. Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol 2021/2022 – Senin (21/3/2022) Real Madrid: 0 vs Barcelona: 4 – Minggu (20-3-2022) Espanyol: 1 vs Mallorca: 0 Cadiz: 1 vs Villarreal: 0 […]